bar-merah

Kasus Covid-19 meningkat, siswa Kotamobagu diminta waspada

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Penerapan protokol kesehatan terus disosialisasikan ke masyarakat mengingat angka kasus Covid-19 di Kotamobagu terus meningkat. Tak terkecuali kepada para siswa sekolah yang akan memasuki masa libur Natal tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala menegaskan, setiap orang tua siswa wajib memperhatikan anak mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Menurut dia, di masa libur para siswa perlu lebih banyak berada di lingkungan rumah, sehingga peran orang tua penting untuk memaksimalkan program pencegahan penyebaran virus corona.

“Orang tua wajib mengingatkan anak mereka untuk selalu memakai.masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Rukmi.

Ia berpesan agar para siswa sekolah dapat lebih memperbanyak belajar di rumah.

“Tidak perlu keluar rumah, apalagi berada di kerumunan atau tempat-tempat yang berpotensi penularan Covid-19,” ajak Rukmi.

Ia berharap siswa sekolah tidak akan terpapar virus corona.

“Pencegahan secara dini penting. Maka dengan protokol kesehatan yang kita jalankan dengan penuh kesadaran, akan melindungi kita dari bahaya Covid-19,” ujar Rukmi.

Penulis: Rezandi Ibrahim/portalmongondow.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com