Gelar Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020, Polres Minsel fokus pada pencegahan Covid-19

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi

AMURANG, ZONAUTARA.com – Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020, Sabtu (19/12/2020). Latihan ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon dan didampingi Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur serta dihadiri para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

“Maksud diselenggarakannya Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 ini yaitu untuk menyamakan persepsi, konsep, pola tindak, serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Minsel saat membuka Lat Pra Ops di Gedung Aula Polres Minsel.

Ditambahkan Kapolres Minsel bahwa untuk pelaksanaan pengamanan saat ini berfokus pada kegiatan antisipasi kerumunan massa di pusat-pusat wisata dan pusat keramaian dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan, pencegahan Covid-19.

“Sasaran Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 terfokus pada penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, namun tidak mengabaikan tugas lainnya seperti contoh pengaturan lalulintas serta upaya preemtif dan preventif akan potensi gangguan kamtibmas,” tambah Kapolres.

Kegiatan Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 kemudian diisi dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona dengan Materi Manajemen Operasi Kepolisian dan Sistematika Pelaporan; dilanjutkan dengan paparan oleh para Kasat.

Penulis: Fanly Djoleng/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com