AMURANG, ZONAUTARA.com – Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020, Sabtu (19/12/2020). Latihan ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon dan didampingi Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur serta dihadiri para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

“Maksud diselenggarakannya Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 ini yaitu untuk menyamakan persepsi, konsep, pola tindak, serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Minsel saat membuka Lat Pra Ops di Gedung Aula Polres Minsel.

Ditambahkan Kapolres Minsel bahwa untuk pelaksanaan pengamanan saat ini berfokus pada kegiatan antisipasi kerumunan massa di pusat-pusat wisata dan pusat keramaian dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan, pencegahan Covid-19.

“Sasaran Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 terfokus pada penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, namun tidak mengabaikan tugas lainnya seperti contoh pengaturan lalulintas serta upaya preemtif dan preventif akan potensi gangguan kamtibmas,” tambah Kapolres.

Kegiatan Latihan Pra-Operasi Lilin Samrat-2020 kemudian diisi dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona dengan Materi Manajemen Operasi Kepolisian dan Sistematika Pelaporan; dilanjutkan dengan paparan oleh para Kasat.

Penulis: Fanly Djoleng/kabarpost.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id