bar-merah

TP PKK Sulut gelar rapid test khusus kaum perempuan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan, baik bagi pra lanjut usia, ibu-ibu kader PKK, dan remaja yang ada di Kota Tomohon. Rapid test secara gratis yang diselenggarakan dalam rangka memeringati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 tersebut dilaksanakan di Kantor Lurah Paslaten, Kota Tomohon, Jumat (18/12/2020).

Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris TP. PKK Prov Sulut Ellen Tirayoh Jacob, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan deteksi diri guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Dalam rangka merayakan Hari Ibu yang ke-92 Tahun 2020, kegiatan ini merupakan kegiatan TP PKK Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan menekan Covid-19 untuk mewujudkan kualitas pemerintah yang lebih baik dan produktif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pokja IV TP PKK Kota Tomohon Olga Karinda menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut juga PKK Kota Tomohon atas pelayanan pemeriksaan gratis di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Ia mengajak masyarakat kota Tomohon untuk dapat mempergunakan kesempatan yang baik ini.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama TP PKK Provinsi Sulut dengan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dan DPP Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulut.

Ketua DPP-IKAPTK Clay Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulut bersama pengurus, dan TP PKK Kota Tomohon atas kesempatan yang diberikan kepada DPP-IKAPTK Provinsi Sulut untuk boleh menjadi bagian dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Bagi kami keluarga besar Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, merupakan kewajiban untuk turut terlibat dalam semua kegiatan pemerintahan, termasuk yang dilaksanakan oleh TP PKK. Sehingga menjadi suatu kebanggaan dan rasa syukur serta terima kasih ketika kami boleh dilibatkan,” kata Clay.

Clay juga menambahkan bahwa IKAPTK akan terus menjadi teladan dan pelopor protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Pokja IV TP. PKK Provinsi Sulut, Asisten III Setda Pemkot Tomohon O.D.S Mandagi, Camat Tomohon Timur, dan Lurah Paslaten I Kota Tomohon.

Penulis: Enggelin Karundeng/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com