bar-merah

Bola api raksasa melintasi langit China, pertanda apa?

fenomena di China
Tangkapan layar dari foto yang beredar soal fenomena di langit China.

ZONAUTARA.com – Sebuah fenomena alam terjadi di langit China yang membuat banyak orang menduga-duga apa yang sedang terjadi.

Fenomena itu berupa bola api raksasa yang melintas di langit kota Yushu, China. Bola api itu menyerupai Matahari.

Saking besarnya cahaya yang ditimbulkan bola api itu membuat suasana di kota Yushu yang masih gelap, tampak seperti siang.

Banyak warga yang sempat merekam kejadian yang mengejutkan banyak orang tersebut. Dalam video yang beredar, nampak bola api raksasa itu melintasi langit dengan cepat, dan membuat sekitarnya menjadi terang benderang.

Para peneliti belum mengkonfirmasi apakah ini adalah meteoroid atau benda terbang tak dikenal lainnya. Namun beberapa ahli mengklaim, bisa jadi bola api tersebut adalah bolide, meteor yang sangat terang.

Dikutip dari TecheBlog, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian, sejumlah bangunan kemungkinan mengalami kerusakan akibat terkena pecahan meteorit kecil.

Dan Ba, warga lokal yang tinggal di kota Yushu, melihat bola api raksasa itu saat akan mengantar anaknya ke sekolah. Menurutnya, benda itu awalnya berbentuk bola kecil. Namun setelah tiga menit, ukurannya menjadi sebesar Matahari.

Sementara itu, Pusat Jaringan Gempa China mengatakan pihaknya telah merekam insiden tersebut dan mencurigai bahwa bolide mendarat di dekat perbatasan antara wilayah Nangqian dan Yusu pada pukul 7.25 pagi waktu setempat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com