ZONAUTARA.com – Kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang terbang dari Jakarta ke Pontianak membuat tim pencari dari berbagai unsur langsung menuju ke titik lokasi kejadian.

Pesawat Sriwijaya Air jenis Boing 737-500 Classic itu jatuh empat menit setelah lepas landas di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Upaya pencarian yang dilakukan sejak titik lokasi kejadian ditemukan pada Sabtu (9/1/2021) malam mulai menemukan berbagai benda yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Selain potongan benda dari badan pesawat, tim pencari juga mulai menemukan bagian tubuh korban yang diduga merupakan penumpang Sriwijaya Air.

Dikutip dari detik.com, Bid Dokes Polda Metro Jaya mengonfirmasi terkait temuan di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara dini hari tadi.

Temuan yang dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam itu bagian anggota tubuh hingga properti diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

“Betul ditemukan 1 body part (anggota tubuh),” kata Kabid Dokes Polda Metro Jaya, Kombes Umar Shahab saat dihubungi, Minggu (10/1/2021). Umar menjawab pertanyaan apakah kantong plastik yang dikirim ke RS Polri dini hari tadi terkait dengan jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182.

Tak hanya bagian tubuh, Umar menyebut sebuah properti yang diduga milik penumpang Sriwijaya Air SJ182 juga ditemukan dini hari kemarin. Saat ini pihaknya masih mendalami temuan tersebut di RS Polri.

“1 properti penumpang, saat ini sudah di RS Polri,” ucapnya.

Sebelumnya, tim evakuasi mengangkut sebuah kantong plastik hitam hingga kabel yang diduga temuan dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Temuan tersebut lalu dimasukkan ke kantong oranye dan dibawa oleh ambulans menuju RS Polri.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id