ZONAUTARA.COM – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah dari korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (10/1/2021) lalu.

Satu korban yang berhasil diidentifikasi itu bernama Okky Bisma dari pencocokan antara data antemortem dengan data post mortem.

Okky yang jenazahnya berhasil diidentifikasi pada Senin (11/1/2021) kemarin itu merupakan kru pesawat atau pramugara Sriwijaya Air SJ-182 yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Supadio Pontianak.

Baca pula: Okky Bisma berhasil diidentifikasi sebagai korban pesawat Sriwijaya Air

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono menyatakan jenazah Okky Bisma, korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh, segera diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Pusat Inafis Polri Brigjen Hudi Suryanto menjelaskan proses identifikasi Okky. Hudi mengatakan pihaknya langsung mencocokkan sidik jari tangan tersebut menggunakan alat milik Inafis yang telah terhubung dengan database di Dukcapil dan memunculkan nama-nama kandidat.

“Kandidat-kandidat ini yang kami teliti satu persatu, ternyata setelah kami cek dalam data manifest nama Okky Bisma juga ada pada daftar manifest nomor 4,” ujarnya.

Untuk meyakinkan hasil itu, kata Hudi, diambil data sidik jari e-KTP Okky dan dibandingkan dengan data sidik jari yang didapat dari bagian tubuh tersebut.

“Hasilnya ternyata identik, kami temukan 12 titik kesamaan dan itu cukup memastikan bahwa orang ini adalah orang yang sama,” ujarnya.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id