Dua hari diguyur hujan berintensitas tinggi, Kota Manado rawan banjir

  • Share
Manado hujan
Sejumlah ruas jalan di Kota Manado terendam air dan menyulitkan kendaraan melintas.

ZONAUTARA.com – Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak Jumat (15/01/2021) kemarin hingga Sabtu (16/01/2021) hari ini terus diguyur hujan berintensitas rendah hingga tinggi. Akibat kondisi ini Kota Manado sangat rawan banjir dan tanah longsor.

Berdasarkan informasi warga, sekitar pukul 15.00 WITA terjadi tanah longsor di daerah Paal 4 yang mengakibatkan satu rumah tertimbun longsoran.

Selain itu, sekitar pukul 15.50 WITA, air hujan naik mulai naik dan merendam sejumlah ruas jalan di Kota Manado. Masyarakat yang tengah berkendaraan dihimbau untuk waspada demi menghindari kecelakaan.

Sekitar pukul 11.30 WITA sempat dilaporkan arus lalu lintas Manado-Tomohon sempat terganggu oleh adanya pohon besar yang tumbang dan menghalangi seantero badan jalan. Atas kesiapsiagaan aparat terkait, pohon tumbang tersebut berhasil diatasi.

Staf Humas Basarnas Manado Feri Arianto menghimbau ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia agar segera memberikan informasi kepada pihak Basarnas Manado.

“Mohon info apabila ada kejadian musibah atau membahayakan jiwa manusia, Basarnas siap terjun ke lokasi, “ himbau Feri, Sabtu (16/01/2021).

Berdasarkan hasil prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Kota Manado akan terus diguyur hujan hingga Minggu (17/01/2021).

Masyarakat dimohon meningkatkan kewaspadaan bersama terutama yang tinggal di sekitar Daerah Aliran Sungai serta daerah yang mudah terendam air.


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com