bar-merah

Mimpi buruk AS Roma! Terancam diusir dari Coppa Italia

Roma. vs Spezia
Roma tak berkutik dihajar Spezia.(Foto: Greity Image)

ZONAUTARA.com – AS Roma gagal melaju ke perempat-final Coppa Italia setelah menyerah dengan skor 2-4 saat melawan Spezia Rabu (20/01/2021) dini hari. AS Roma juga terancam diusir secara Walk-Over alias WO dari Coppa Italia karena terlalu banyak melakukan pergantian pemain.

Tim ini melakukan enam pergantian pemain dengan seharusnya maksimal lima, meskipun pertandingan berlanjut hingga babak tambahan.
Setelah dihajar Lazio 3-0 Lazio, Giallorossi makin tampil buruk. Dua pemain mereka diusir wasit dari lapangan hanya dalam tempo 30 detik.

AS Roma sempat menebar ancaman di awal laga melalui aksi Borja Mayoral yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Spezia, tetapi tendangannya masih terlalu melambung.

Spezia kemudian langsung menghukum tuan rumah, pada menit ke-6 mereka mendapat hadiah tendangan penalti setelah Giulio Maggiore dijatuhkan Bryan Cristante, dan Andrij Galabinov yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah 10 menit berselang, Spezia menggandakan keunggulan melalui tendangan indah Riccardo Saponara ke pojok atas gawang. AS Roma baru bisa membalas pada penghujung babak pertama, wasit menunjuk titik putih kedua kalinya saat Ardian Ismajli menjatuhkan Lorenzo Pellegrini dan ia mengambil sendiri eksekusi tersebut untuk membuat skor berubah menjadi 2-1.

Pada babak kedua, Henrikh Mkhitaryan menuntaskan kebangkitan Roma, usai melakukan umpan satu dua dengan Mayoral, pemain asal Armenia tersebut menaklukkan Krapikas dengan tendangan lob untuk menyamakan skor.

Giallorossi sebenarnya nyaris mencetak gol kemenangan saat laga menyisakan 4 menit, Mayoral mencuri bola di area pertahanan Spezia dengan kiper jauh dari daerahnya, tetapi sepakannya malah tidak mengarah ke gawang.

Di babak tambahan, Roma mengalami mimpi buruk dengan Gianluca Mancini menerima kartu kuning kedua dan 30 detik berselang kiper Pau Lopez melakukan pelanggaran di luar kotak terhadap Piccoli sehingga diganjar kartu merah langsung.

Dengan 9 pemain, AS Roma jelas tidak kuasa menahan serangan Spezia yang akhirnya kembali unggul melalui tandukan eks pemain akademi Giallorossi, Daniele Verde, dan kemudian memerlebar jurang skor melalui gol cantik kedua dari Saponara.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com