bar-merah

Belum memenuhi syarat, Walikota Kotamobagu berharap bisa segera divaksinasi

Tatong Bara
Walikota Kotamobagu Tatong Baru saat Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu. (Foto: Neno)

Kotamobagu, ZONAUTARA.com – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, dinyatakan belum bisa disuntik vaksin, saat pencanangan vaksinasi covid-19 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Motoboi Kecil, Senin, (01/02/2021).

Panitia akan melakukan penjadwalan kembali hingga kondisi tubuh Tatong Bara memenuhi syarat. Semestinya Tatong menjadi orang pertama di Kotamobagu yang menerima suntikan vaksin virus corona.

Tatong mengaku tegang dan akan berupaya memulihkan kondisi tubuh agar segera bisa divaksin.

“Mungkin tegang, tapi saya berupaya sedapat mungkin kondisi tubuh saya bisa segera pulih agar sore hari bisa langsung divaksin,” kata Tatong.

Vaksinasi penting agar bisa menjadi contoh dalam masyarakat, sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam memerangi covid-19.

“Setelah ini, pemerintah mengimbau tokoh agama dan masyarakat melakukan hal serupa. Vaksin penting bagi kita semua. Apalagi ini merupakan program nasional,” ujar walikota.

Penjadwalkan vaksinasi juga dilakukan terhadap Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, yang kondisi tekanan darahnya rendah sehingga vaksinasi harus ditunda.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meydi Makalalag, yang mengalami tekanan darah tinggi tidak bisa melanjutkan ke proses penyuntikan vaksin. Meydi juga harus menunggu hingga kondisi tubuh memungkinkan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com