bar-merah

Short story, Presiden AS: James Buchanan (March 4, 1857 – March 4, 1861)

Presiden AS ke-14 James Buchanan
Presiden AS ke-14 James Buchanan (Larry Lever)

ZONAUTARA.comJames Buchanan (23 April 1791 – 1 Juni 1868) menjabat tanpa cukup memahami realitas politik pada masanya.

Dengan menggunakan doktrin konstitusional dalam upaya untuk menutup celah perbudakan yang semakin lebar, dia gagal memahami bahwa wilayah Utara tidak akan membeli argumen konstitusional yang menguntungkan wilayah Selatan.

Dia juga tidak menyadari bagaimana sectionalisme telah menyelaraskan kembali partai-partai politik. Demokrat terpecah dan Whig dihancurkan, memunculkan Partai Republik.

Setelah tujuh negara bagian selatan pertama memisahkan diri, Buchanan mengadopsi kebijakan pengekangan hati-hati dengan keyakinan bahwa dengan tetap tenang dia dapat mencegah delapan negara bagian budak lainnya meninggalkan persatuan dan bahwa, jika dibiarkan, tujuh negara bagian Konfederasi akan segera berselisih di antara mereka sendiri dan kembali berbalik.

Ketika Konfederasi menyerang Fort Sumter pada 12 April 1861, setelah dia meninggalkan jabatannya, Buchanan menulis bahwa Lincoln sekarang “tidak punya alternatif selain menerima perang yang dipicu oleh South Carolina atau Konfederasi Selatan.”

Dia secara terbuka mendesak sesama Demokrat untuk mendukung Presiden Lincoln dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Sebagai menteri luar negeri, Buchanan menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat Texas menjadi negara bagian, dan mencapai kesepakatan dengan Inggris terkait perbatasan Oregon / Kanada.

Quote penting

“The test of leadership is not to put greatness into humanity, but to elicit it, for the greatness is already there.”

“What is right and what is practicable are two different things.”

“The ballot box is the surest arbiter of disputes among free men.”

“To avoid entangling alliances has been a maxim of our policy ever since the days of Washington, and its wisdom no one will attempt to dispute.”

Ikuti biografi Presiden Amerika Serikat lainnya:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com