bar-merah

Bagaimana caranya?: Menggunakan hashtag di Youtube agar konten anda mudah ditemukan

hashtag
Ilustrasi dari Freepik.com

Mengapa Anda harus menggunakan hashtag YouTube?

Apakah Anda sedang mencari cara untuk ditemukan atau ingin meningkatkan pengalaman saluran bagi pemirsa Anda, menggunakan tagar di YouTube bisa sangat berguna.

Hashtag tidak bisa dimiliki . Jika Anda membuat hashtag, siapa pun di platform dapat datang dan menggunakan hashtag itu. Jadi, pertanyaannya menjadi, mengapa menggunakan tagar YouTube?

Meskipun dibandingkan dengan Twitter dan Instagram di mana tagar memainkan peran yang signifikan, fungsi tagar YouTube sedikit berbeda. Berikut dua cara Anda dapat memanfaatkannya:

1) Ikuti topik yang sedang tren melalui tagar

Alih-alih bertujuan untuk memiliki atau membuat tagar, temukan topik yang sedang tren atau menunjukkan potensi tren penembusan. Mengikuti topik atau hashtag yang sedang tren adalah cara yang bagus untuk ditemukan oleh pemirsa.

2) Gunakan hashtag sebagai utilitas

Cara lain untuk menggunakan hashtag adalah dengan menggunakannya sebagai utilitas, bukan sebagai alat pemasaran. Contoh luar biasa dari pembuat konten dan influencer yang melakukan ini dengan baik adalah Gary Vaynerchuk, pembicara populer dan pepmbuat serial. Dia memiliki dua saluran YouTube:

  • Gary Vee (#GaryVee ) – Saluran yang menampung berbagai konten termasuk pidato utama, monolog, dan kutipan wawancara.
  • Ask Gary Vee (#AskGaryVee ) – Saluran yang menampilkan sesi Tanya Jawab tentang banyak topik seperti nasihat hidup, kewirausahaan, media digital, dan banyak lagi.

Saluran utama, Gary Vee, menggunakan tagar #GaryVee . Sementara itu, channel keduanya Ask Gary Vee menggunakan tagar #AskGaryVee . Gary menjelaskan bahwa tujuan utama dia menggunakan tagar #AskGaryVee adalah agar pemirsa lebih mudah menemukan pertanyaan. Ini kemudian menjadi cara yang cepat dan mudah bagi pemirsa untuk mencari jenis konten tertentu di saluran Gary.

Dia berkata bahwa kita harus:

Cobalah untuk merekayasa balik sifat hashtag, lalu coba berikan nilai pada percakapan – lelucon, sepotong informasi – daripada apa yang kebanyakan orang pikirkan tentang “Bagaimana cara membuat hashtag dan memulai tren saya sendiri?”

Hashtag mungkin tidak membuat atau merusak konten Anda, tetapi ini adalah metode yang sederhana dan berguna untuk memperkuatnya lebih jauh. Menggunakan kata kunci volume tinggi sebagai hashtag YouTube dan memperhatikan topik yang sedang tren dapat memberi Anda lebih banyak tampilan organik yang mungkin Anda pikirkan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Mengapa saya membutuhkan hashtag YouTube?

Orang-orang menelusuri di YouTube menggunakan tagar. Jika video YouTube Anda memiliki tagar yang relevan, kemungkinan besar video tersebut akan mendapat peringkat untuk pencarian tagar.

Bagaimana cara menghasilkan tagar YouTube?

Anda dapat menggunakan Alat Kata Kunci untuk YouTube untuk menghasilkan hashtag yang relevan untuk video Anda secara gratis.

Bagaimana cara memilih tagar YouTube terbaik?

Cara terbaik adalah menemukan hashtag yang dicari orang-orang dan yang relevan dengan topik video Anda. 
Anda dapat menggunakan Keyword Tool Pro untuk menemukan hashtag yang relevan dan melihat volume pencariannya .

Darimana alat kata kunci mendapatkan hashtag?

Alat Kata Kunci menggunakan fitur pelengkapan otomatis penelusuran YouTube untuk menarik 
#hashtag populer yang digunakan orang untuk menemukan video.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com