bar-merah

Bagaimana caranya?: Menggunakan hashtag di Youtube agar konten anda mudah ditemukan

hashtag
Ilustrasi dari Freepik.com

Apa itu hashtag?

Tagar pertama kali digunakan dan dipopulerkan oleh platform mikroblog, Twitter. Dibentuk oleh kata dan frasa yang diawali dengan tanda pagar (#) , tagar dapat diklik dan bertindak sebagai pencarian alternatif dan fungsi kategorisasi. Tagar menunjukkan kepada pengguna konten atau percakapan terkait yang diberi tag oleh hashtag tertentu.

Tagar YouTube menunjukkan konten atau percakapan terkait pengguna yang diberi tag oleh tagar tertentu

Bagaimana cara menambahkan tagar YouTube ke video Anda?

Saat pembuat konten mengupload video, mereka dapat menambahkan hashtag ke judul atau deskripsi . YouTube akan menarik hingga tiga hashtag dari kotak deskripsi untuk ditampilkan di atas judul video. Sementara itu, hashtag yang ditambahkan ke judul ditampilkan sebagai bagian dari judul.

Apa yang harus dan tidak boleh dilakukan hashtag YouTube

Seperti konten apa pun yang diunggah di YouTube, tagar juga harus mematuhi Pedoman Komunitas platform. Untuk memastikan bahwa hashtag Anda berfungsi dan tidak akan ditandai oleh YouTube, ikuti petunjuk sederhana berikut:

  • Tidak boleh ada spasi di hashtag. Misalnya, ketik #caramemasak , bukan #cara memasak.
  • Jangan menyertakan lebih dari 15 hashtag dalam deskripsi Anda, atau YouTube akan menandainya karena terlalu banyak isian.
  • Hanya sertakan hashtag yang berhubungan langsung dengan video Anda.
  • Hindari penggunaan kata dan frasa yang melanggar Pedoman Komunitas YouTube.

Baca cara kerja hashtag di YouTube



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com