Bagaimana caranya?: Menggunakan hashtag di Youtube agar konten anda mudah ditemukan

  • Share
hashtag
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Fitur tagar YouTube ditujukan untuk meningkatkan kemampuan video agar ditemukan dan memungkinkan pemirsa punya cara alternatif untuk menemukan konten terkait. Sama seperti di Twitter, Instagram, dan Facebook, tagar di YouTube dapat diklik . 

Hal Ini menunjukkan semua video yang membawa tagar yang sama, memberi pemirsa kesempatan untuk menjelajahi video terkait lainnya yang mungkin mereka sukai.

Pertama kali diperkenalkan di YouTube pada tahun 2016, fungsi hashtag yang baru dan lebih baik menampilkan perubahan kecil namun nyata:  sebanyak tiga hashtag sekarang ditampilkan dengan jelas di atas judul video. Sebelumnya, hashtag hanya terlihat di deskripsi video.

Fungsi pencarian dan penemuan tagar YouTube dapat dibagi menjadi:

  • Mengklik hashtag untuk menemukan video terkait yang menggunakan hashtag yang sama
  • Mengetik hashtag ke dalam kolom pencarian untuk menemukan video yang berisi hashtag tersebut

Membuat komunitas, mengkategorikan konten

YouTube bukan hanya mesin pencari, tetapi juga komunitas.

Penggunaan hashtag di YouTube menciptakan cara tambahan bagi pemirsa untuk menemukan konten. Hal ini memungkinkan pembuat konten untuk mengklasifikasikan videonya berdasarkan merek mereka (mis., #Zonautara) dan istilah yang paling banyak ditelusuri (mis., #Fotokeren).

Pada saat yang sama, ini juga berfungsi sebagai alat untuk mengkategorikan konten (mis., Genre musik, jenis masakan) Dan kreasi komunitas melalui tagar bermerek (mis., #YouCanDoIt Nike ) dan kampanye yang sedang tren (mis., Gerakan #MeToo).

Baca penjelasan soal hastag



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com