bar-merah

Basarnas Manado gelar vertical rescue dalam rangkaian HUT Basarnas

vertical rescue
Peserta lomba vertical rescue berfoto bersama. (Foto: Humas Basarnas Manado)

ZONAUTARA.com – Kantor Basarnas Manado menggelar lomba vertical rescue sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Basarnas ke-49.

Lomba vertical rescue tersebut digelar di tower yang ada di halaman Kantor Basarnas Manado, diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga, Selasa (2/3/2021).

Lomba diikuti perwakilan instansi pemerintah dan organisasi pecinta alam. Ada sebanyak 26 tim yang berlomba memperebutkan piala dari Basarnas.

“Ini merupakan perlombaan tahun kedua yang diselenggarakan oleh Basarnas Manado. Di masa pandemi ini Basarnas Pusat menginstruksikan agar seluruh UPT yang ada di daerah agar merayakan HUT Basarnas secara sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Sinaga.

vertical rescue
Peserta lomba vertical rescue berfoto bersama. (Foto: Humas Basarnas Manado)

Lomba dilaksanakan selama tiga hari. Peserta diharapkan mampu memahami materi lomba, tetap menjalin sinergitas dan menjaga kekompakan sesama tim.

“Kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kekompakan saat berlomba, sembari meningkatkan kemampuan dan kecepatan. Sebenarnya banyak yang ingin ikut perlombaan ini, tetapi kami batasi peserta mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Yang pasti even ini akan kami terus gelar setiap tahun saat memperingati HUT Basarnas,” kata Sinaga.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com