bar-merah

Short story, Presiden AS: Herbert Hoover (1929-1933)

Presiden AS ke-31 Herbert Hoover
Presiden AS ke-31 Herbert Hoover (Foto: lawliberty)

ZONAUTARA.comPresiden Amerika Serikat yang ketiga puluh satu (1929-1933), Hoover (10 Agustus 1874 – 20 Oktober 1964) adalah seorang insinyur pertambangan dan administrator kemanusiaan.

Sebagai Sekretaris Perdagangan Amerika Serikat pada 1920-an di bawah Presiden Warren Harding dan Calvin Coolidge, dia mempromosikan modernisasi ekonomi.

Dalam pemilihan presiden tahun 1928 Hoover dengan mudah memenangkan nominasi Partai Republik.

Bangsa itu makmur dan optimis, menyebabkan Hoover kalah telak atas Demokrat Al Smith, seorang Katolik yang agamanya tidak dipercaya oleh banyak orang.

Hoover sangat percaya pada Gerakan Efisiensi (komponen utama Era Progresif), dengan alasan bahwa ada solusi teknis untuk semua masalah sosial dan ekonomi.

Posisi itu ditantang oleh Depresi Hebat, yang dimulai pada tahun 1929, tahun pertama kepresidenannya.

Dia mencoba memerangi Depresi dengan upaya sukarela dan tindakan pemerintah, tidak ada yang menghasilkan pemulihan ekonomi selama masa jabatannya.

Konsensus di antara para sejarawan adalah bahwa kekalahan Hoover dalam pemilu 1932 terutama disebabkan oleh kegagalan untuk mengakhiri spiral ke dalam Depresi yang dalam, yang diperparah oleh penolakan populer terhadap larangan.

Kewajiban pemilu lainnya adalah kurangnya karisma Hoover dalam berhubungan dengan para pemilih, dan keterampilannya yang buruk dalam bekerja dengan politisi.

Quote penting

“Blessed are the young for they shall inherit the national debt.”

“Fishing is much more than fish. It is the great occasion when we may return to the fine simplicity of our forefathers.”

“I’m the only person of distinction who has ever had a depression named for him.”

“It is just as important that business keep out of government as that government keep out of business.”

“Old men declare war. But it is the youth that must fight and die.”

Ikuti biografi Presiden Amerika Serikat lainnya:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com