ZONAUTARA.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke 51, PT Jamkrindo melaksanakan kegiatan Peduli Kesehatan dengan membagikan 5.100 paket kesehatan berupa vitamin, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat pada Jumat (25/6/2021).

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di tengah pandemi.

“Bantuan tersebut juga diberikan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Jamkrindo yang akan jatuh pada 1 Juli 2021, dan kiranya pemberian bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Putrama.

Program Jamkrindo ini dikemas dalam bentuk Jamkrindo Peduli Sosial, Jamkrindo Peduli Pendidikan, dan Jamkrindo Peduli Kesehatan yang tidak hanya diberikan di kantor pusat, namun juga serentak dilaksanakan di 9 Kantor Wilayah, 56 Kantor Cabang Jamkrindo di Seluruh Indonesia.

Untuk bantuan Jamkrindo Peduli Sosial dilakukan pembagian sebanyak 5.100 paket sembako, 1000 santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian bantuan kaki palsu kepada penyandang tunadaksa.

Sementara itu untuk program Jamkrindo Peduli Kesehatan, selain memberikan 5.100 paket kesehatan berupa vitamin, masker dan handsanitizer, Jamkrindo juga memberikan 3 unit ambulance untuk masyarakat di Palimanan, Sragen dan Pasuruan.

Adapun untuk Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan pemberian beasiswa prestasi kepada 51 putra/putri keluarga tenaga kesehatan, bantuan kepada 51 tenaga honorer, 51 beasiswa prestasi untuk putra/putri karyawan outsourcing Jamkrindo, serta bantuan fasilitas pendukung pendidikan.

PT Jamkrindo yang merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG) sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN. Sedangkan, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang.

Adapula surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id