Ini sosok Kepala Pelatih Mandolang FC, tiga kali juarai kompetisi tingkat kabupaten hingga bawa nama Sulut

  • Share
Kepala Pelatih Mandolang FC
Michael Gobel Kepala Pelatih Mandolang FC (Foto: Tesa Senduk)

ZONAUTARA.com – Piala Minahasa Rico Tampenawas 2021 telah selesai bergulir sejak 20 – 27 Juni 2021 yang berlangsung di Stadion Maesa Tondona yang menjadikan tim kesebelasan dari Kecamatan Mandolang sebagai juara.

Tim bernama Mandolang FC menang dengan skor 2-1 saat bertanding melawan tim dari Kecamatan Tondano Utara, sehingga berhasil membawa pulang tropi kemenangan dan uang tunai 20 juta rupiah.

Di balik keberhasilan Mandolang FC ini ada sosok yang menarik perhatian saat mereka sedang berlaga di lapangan hijau, yakni kepala pelatih yang sejak pertandingan berlangsung suaranya lantang memberi komando kepada para pemain.

Dengan kostum berwarna merah bertuliskan official, Kepala Pelatih Michael Gobel tertunduk meneteskan air mata saat peluit akhir pertandingan berbunyi menandakan Mandolang FC sebagai pemenang Piala Minahasa Rico Tampenawas 2021.

Saat diwawancarai wartawan Zona Utara, ternyata ini bukan pertama kalinya Michael membawa kesebelasan Mandolang berlaga dan menang di tingkat kabupaten Minahasa. Di tahun 2018 kesebelasan Mandolang sempat membawa nama Sulawesi Utara di seri Nasional Liga Desa Nusantara (LDN) di Tanggerang.

Baca Pula:  Kartu Pra Kerja gelombang 21 resmi dibuka. Begini cara daftarnya

“Puji Tuhan ini kali ketiga tim Mandolang bisa menjuarai sepak bola di tingkat Kabupaten Minahasa. Pertama di tahun 2018 sampai ke ajang nasional LDN, lalu tahun 2019 masih juara LDN se-kabupaten Minahasa meski terhenti di juara 2 tingkat provinsi, dan tahun ini bisa kembali menjuarai Piala Minahasa,” ungkap Michael, Rabu (30/6/2021).

Ternyata Michael yang disapa coach oleh semua orang dari Kecamatan Mandolang yang hadir pada hari itu adalah seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Tomohon tepatnya di Polsek Tomohon Tengah, dengan pangkat Aipda. Michael mengatakan bahwa keberhasilan ini bukan semata hanya karena dirinya tapi ada orang-orang hebat yang bersama dengannya.

“Kita adalah tim, bukan hanya para pemain dan saya tapi ada orang-orang hebat yang memberikan waktu dan tenaga mereka untuk mencapai keberhasilan ini. Mereka adalah rekan-rekan sesama official dan juga dukungan dari pemerintah Kecamatan Mandolang yang sangat totalitas untuk kami sejak awal seleksi, persiapan latihan, sampai pertandingan dimulai mereka selalu hadir,” terang Michael.

Baca Pula:  Ramalan Zodiak Virgo, 25 September: Nikmaati hobimu

Keberhasilan ini, sambung Michael, dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kecamatan Mandolang yang tak pernah henti memberikan semangat untuk kami, meski mereka hanya bisa nonton dari live di Facebook karena pertandingan ini tanpa penonton mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ayah dua anak ini tidak hanya melatih untuk Mandolang, tapi juga menjadi salah seorang pelatih di tim sepak bola PS Bhayangkara Polda Sulut.

Hobinya di dunia sepak bola, memotivasi Michael membangun tempat pelatihan sepak bola khusus anak-anak yang sudah berjalan sekitar enam bulan.

“Saya dan teman-teman official ini membangun sarana di Desa Tateli Raya untuk anak-anak mulai usia 8 tahun hingga 16 tahun yang berbakat di sepak bola, agar mereka bisa latihan tiga kali seminggu. Tujuannya agar anak-anak ini punya tempat menyalurkan hobi mereka dan bisa tumbuh di lingkungan yang lebih positif lagi,” jelasnya.

  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com