bar-merah

Sekali posting di Instagram, pesepakbola Ronaldo dibayar Rp 24 miliar

Ronaldo positif corona
Foto: Janerik Henriksson/TT News Agency via REUTERS

ZONAUTARA.comInstagram saat ini tak sekadar sebagai media sosial berbagi foto dan moment melalui unggahan video, tetap sudah berkembang sebagai salah satu platform bagi penggunanya untuk mendulang pendapatan.

Para pesohor dunia kini menggunakan Instagram untuk menambah pundi-pundi pendapatan mereka, termasuk pesepakbola papan atas seperti Chistiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jumlah pengikut atau follower mereka di Instagram menjadi modal utama dan menarik berbagai merek brand dunia memanfaatkan kepopuleran mereka di salah satu platform digital itu untuk melakukan promosi.

Sudah barang tentu, para pesohor ini memasang tarif yang tinggi untuk biaya promosi tersebut. Ronaldo kini memiliki followers di Instagram sebanyak 308 juta dan Messi punya 224 juta followers.

Lantas berapa tarif yang dikenakan untuk postingan di akun Instagram mereka?

Dilansir dari Mirror, studi dari Hopper HQ yang merupakan analisis pemasaran di sosial media baru-baru ini merilis harga iklan posting-an di Instagram kedua pemain tersebut.

Sekali posting iklan di Instagram, Cristiano Ronaldo dapat bayaran sebesar 1,2 juta Pounds atau setara Rp 24 miliar. Sedangkan Lionel Messi, harga sekali posting-nya sebesar 798 ribu Pounds atau setara Rp 15 miliar.

Pengiklan di Instagram Cristiano Ronaldo sejauh ini beberapa di antaranya adalah Clear, Nike, SIXPAD HOME GYM, dan Herbalife Nutrition. Kalau Messi, kliennya seperti Adidas, Pepsi, Lays, dan Budweiser.

Keduanya pun turut memakai Instagram untuk aksi kemanusiaan. Messi punya yayasan Leo Messi Foundation yang membantu anak-anak kesulitan sekolah, khususnya di Argentina. Sedangkan Ronaldo, suka mempromosikan kampung halamannya Pulau Madeira sebagai destinasi wisata dengan cuma-cuma.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com