bar-merah

Olimpiade Tokyo: Ahsan/Hendra lolos ke semifinal

REUTERS/HAMAD I MOHAMMED

ZONAUTARA.COM – Perwakilan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (29/7).

Keberhasilan tersebut membawanya lolos ke semifinal cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati demikian, laga berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Secara terus menerus wakil Jepang Kamura/Sonoda berhasil mengimbangi skor.

The Daddies tak pantang menyerah, terus berlari dari kejaran lawan hingga berhasil mencetak enam poin di interval gim pertama dengan skor 11-5.

ZONAUTARA.com
REUTERS/HAMAD I MOHAMMED

Kamura/Sonoda terus berupaya mengejar ketinggalan lewat permainan cepat dan agresif namun mampu diredam Ahsan/Henda yang tampil tenang dan penuh percaya diri.

Smash menyilang Ahsan ke sisi kiri menutup kemenangan Indonesia di gim pertama dengan skor 21-14 dalam tempo waktu 15 menit.

Tempo permainan tak berubah di gim kedua. Ganda Jepang terus mencoba menyerang secara agresif dan Ahsan/Hendra memilih bermain tenang namun memberikan bola-bola terukur yang menyulitkan.

Kamura/Sonoda sempat unggul 4-2 di awal gim kedua namun Ahsan/Hendra mampu membalikkan keadaan hingga berbalik unggul 5-4. Namun, pasangan Jepang berbalik unggul 11-8 di pertengahan gim kedua.

Persaingan di interval gim kedua berlangsung sengit. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Ahsan/Hendra membuat lawan mampu memperlebar jarak lima poin di akhir gim kedua dengan skor 16-21. Hasil akhir harus ditentukan lewat rubber game.

Ahsan/Hendra berhasil tampil menekan di awal gim ketiga lewat keunggulan beruntun 8-0. Pukulan akurat ditambah pengamatan yang baik membuat pasangan Jepang kewalahan.

Kamura/Sonoda berhasil memecahkan telur dalam perolehan angka mereka menjadi 1-8, namun Ahsan/Hendra terus menjauh dan sukses menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-1.

The Daddies tetap mampu mematahkan usaha dan membaca kelemahan tuan rumah. Hingga gim ditutup dengan skor 22-9, Ahsan/Hendra pun berhak masuk ke semifinal.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com