bar-merah

Mengadakan pesta pernikahaan saat pandemi? Ikuti tips ini

wedding
Ilustrasi dari Unsplash.com

ZONAUTARA.com – Sejak awal kemunculannya, virus Covid-19 telah mengubah banyak lini kehidupan. Penundaan akan kegiatan dan seremonial juga banyak dilakukan. Salah satunya adalah pernikahan.

Pandemi sudah berjalan lebih dari satu tahun, rasa-rasanya penundaan pernikahan selama satu tahun adalah waktu yang terlalu lama. Maka dari itu, yang bisa anda lakukan adalah melakukan penyesuaian terhadap kondisi yang ada sekarang.

Lalu bagaimana anda bisa tetap mengadakan pesta pernikahan selama pandemi Covid-19? Kami memiliki beberapa tips yang dapat anda ikuti.

Gunakan undangan digital

Jika selama ini undangan yang digunakan dalam pernikahan berupa barang fisik, maka saat ini anda tidak perlu repot-repot mencetaknya. Cukup dengan undangan digital yang dapat anda sebarkan ke rekan-rekan, maka pernikahan anda dapat tersebar ke kerabat.

Undangan digital tak melulu hanya gambar saja, anda juga bisa membuat sebuah website yang berisi perjalanan cinta pasangan, lokasi pernikahan, dan lain-lain. Desainnya pun akan lebih beragam dan dapat anda sesuaikan sesuai dengan tema pernikahan anda.

Edukasi tentang Covid-19

Dalam segala lini kehidupan saat ini, edukasi perihal bahaya Covid-19 harus selalu digencarkan. Anda bisa mengedukasi tamu undangan secara implisit agar awareness tentang protokol kesehatan maupun bahaya virus ini naik.

Sesuaikan dengan protokol kesehatan jika tetap mengadakan pesta offline

Mulai dari ruangan, jarak antar tamu, penggunaan masker double, semuanya harus berada di aturan pesta pernikahan anda. Jangan sampai pesta nyaman dilakukan tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Kita tidak pernah tahu betul bagaimana kondisi tamu undangan kita dan apa yang dibawa di tubuhnya. Maka dari itu, apapun acaranya, protokol kesehatan selalu menjadi nomor satu.

Tipe hidangan pun harus melakukan penyesuaian

Untuk menghindari penularan, buat tipe hidangan yang sudah disediakan masing-masing untuk tamu dengan higienis. Jangan menggunakan system prasmanan karena akan mempercepat penyebaran virus. Untuk makanan ringan atau dessert pun demikian, hidangkan kecil-kecil agar tamu bisa memakannya dalam sekali gigit.

Adakan pesta daring

Untuk menjangkau undangan yang lebih banyak, pesta daring merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa mempersiapkan platform live streaming dan menyebarkannya ke undangan. Dengan begini, kerabat jauh pun bisa menyaksikan pesta pernikahan anda.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com