ZONAUTARA.com – Saat ini, sosial media sangat berpengaruh dalam meningkatkan engagement institusi atau perusahaan yang anda miliki. Anda mungkin salah satu orang yang ingin memanfaatkan kekuatan besar media sosial, namun bingung bagaimana cara memulainya.

Berbeda dengan media sosial yang anda miliki secara pribadi, media sosial dari suatu peusahaan atau institusi tentunya harus fokus dalam mencitrakan baik institusi tersebut.

Ketika anda bisa mengekspresikan apapun kegiatan dan perasaan anda lewat Instagram pribadi maka hal itu tentu tak berlaku dalam konten media sosial perusahaan anda. Lalu, apa saja konten yang bisa anda isi untuk akun media sosial perusahaan ana? Ini dia!

1. Profil perusahaan

Awali konten media sosial anda dengan teaser yang membuat orang-orang penasaran. Kemudian arahkan teaser tersebut ke konten berikutnya yang berisi tentang profil perusahaan anda.

Penting untuk mengenalkan visi dan misi perusahaan anda kepada khalayak, dan di bidang apa perusahaan anda bergerak. Sangat aneh bukan jika anda tidak mengawalinya dengan perkenalan?

2. Progress dan capaian

Anda bisa mengisi konten sosial media dengan progress perusahaan yang sekiranya bisa dibagi. Anda bisa menggunakan tools “from here to there” untuk membuat konten anda lebih menarik.

Buat bagaimana perusahaan anda awalnya bergerak, lalu perlahan-lahan naik hingga sampai di titik yang ada sekarang. Selain dapat dituliskan dengan diagam, anda juga bisa menggunakan metode story telling dengan video singkat.

Capaian juga perlu untuk ditunjukkan guna meningkatkan citra baik perusahaan anda. Selalu update capaian atau award apa saja yang telah dicapai oleh perusahaan.

3. Kegiatan di balik layar

Akan sangat menyenangkan jika pengikut media sosial anda turut diajak untuk mengetahui bagaimana atmosfer pekerjaan di perusahaan anda. Tunjukkan seasyik apa perusahaan anda berjalan dan bagaimana interaksi antar karyawannya.

Dengan lingkungan kerja yang sehat, maka akan menghasilkan target-target yang sesuai pula. Bangun lingkungan kerja yang sehat agar audiens pun akan percaya dengan hasil kerja perusahaan anda.

4. Kuis interaktif yang relevan dengan bidang perusahaan

Siapa bilang media sosial perusahaan hanya menyediakan konten yang itu-itu saja? Anda bisa membuat kuis interaktif dengan pengikut media sosial anda.

Buat kuis yang relevan dan beri hadiah kepada peserta yang beruntung. Interaksi dalam media sosial diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan pula.

5. Kutipan menginspirasi dan fakta-fakta menarik

Anda juga bisa menambahkan kutipan-kutipan inspirasi dan fakta-fakta menarik tentang bidang perusahaan anda. Hal ini tentu akan meningkatkan rasa penasaran pengikut media sosial anda dan mereka akan tergerak untuk mengikuti konten-konten yang anda sajikan.