ZONAUTARA.COM — Berhasil menyabet medali emas pertama dari cabang Aerosport – terbang layang, air mata atlet terbang layang perwakilan Papua, Andri Abdul Rohman, tumpah, Minggu (26/09/2021).

Andri, dalam laga yang digelar di Bandar Udara Moses Kilangin Timika, mengikuti nomor Precision Landing Single Seater putra untuk grup A.

Keberhasilan andi mencetak nilai 2444 dari batas nilai 2500 disambut baik oleh jajaran pelatih. Dirinya bajir ucapan selamat dan pelukan.

Andri lantas mengaku sangat bangga dengan prestasinya, karena ini adalah emas pertama yang ia peroleh setelah menerima penghargaan, baik dari PON maupun Kerjurnas.

“Saya sangat bangga karena ini medali emas pertama yang saya persembahkan untuk tanah Papua tercinta. saya orang jawa, saya cinta Papua,” ujarnya.

Kebahagiaan pria 30 tahun ini, yang dalam dunia terbang lebih dikenal dengan panggilan Ablai, menjadi berlipat ganda karena selain medali emas dalam ajang ganda bergengsi di Indonesia ini, pada hari Rabu (29/09/2021) nanti, istri tercintanya akan melahirkan anak ketiga untuknya.

“Kebanggaan dan kebahagiaan saya menjadi semakin berlimpat ganda, hari Rabu besok saya akan mendapatkan anak ketiga. Ini anugerah terindah dalam hidup saya yang tidak akan pernah saya rasakan,” ujarnya.

Ablai yang bergabung dengan tim Papua, sejak PON 2016 lalu itu, sudah berjanji pada pelatihnya, Paul Graham Manusefer, bahwa ia akan menyumbangkan medali emas untuk Tanah Papua dan hari ini ia membuktikan janjinya itu.

“Saya akan buktikan saya akan sumbang emas untuk Tanah Papua yang saya cintai,”ucapnya dengan penuh semangat.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id