ZONAUTARA.COM — Tim perwakilan Papua di cabang olahraga Kriket Putra harus bersabar. Pasalnya, Tim Kriket Putra Provinsi Bali, berhasil unggul, Minggu (26/09/2021).

Laga final yang digelar di Arena Cricket Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, ini dimenangkan tim Provinsi Bali dengan skor 63-77.

Bali dalam laga ini berhasil mengandaskan harapan tim Papua untuk dapat mengawinkan torehan yang di raih tim kriket putri dari Papua.

Kendati demikian, Tim Kriket Putra Papua masih berhasil meraih medali perak.

Sementara, manajer tim kriket putra Bali, I Nyoman Karyane Wiryawan, menyebut bahwa, timnya memang layak menang atas tuan rumah Papua di partai puncak cabang olahraga Kriket Super Sixes (S6).

Laga tersebut berlangsung seru dan dilanjutkan melalui babak super di babak normal. Kedua tim sama-sama meraup poin yang sama 54-54.

“Luar biasa, jadi tadi terlihat permainan yang kekuatan dan ada drawing poin sama dan sudah ditentukan oleh 1 over lagi. Kita memang pantas dapat juara di Tanah Papua,” kata I Nyoman usai pertandingan.

Menurut I Nyoman, nomor pertandingan Super Sixes (S6) ini adalah nomor yang sulit dalam cabang olahraga Kriket. Oleh karena itu, hasil kemenangan ini membuktikan kekuatan tim Kriket Bali di ajang pesta olahraga terakbar di tanah air ini.

“Papua tidak mampu mengejar poin kita. Ini adalah nomor paling sulit,” ujarnya.

Dengan hasil medali emas yang didapat tersebut, tim Kriket putra dan putri Bali pun makin optimis membocorkan pertandingan berikutnya untuk dua nomor berikutnya yakni nomor Super Eight (S8) dan Twenty-twenty (T20).

Meski berhasil mengalahkan, I Nyoman tetap memuji kehebatan dan kualitas atlet Papua.

“Cukup bagus dan mereka sudah luar biasa. Laga ini yang terbaik menjadi yang terbaik,” tandasnya.