bar-merah

Berhasil kalahkan Aceh, tim sepak bola Sulut menang 2-1 di PON Papua XX 2021

ZONAUTARA.com – Keseblasan Sulawesi Utara berhasil meraih kemenangan di cabang olahraga sepak bola PON XX Papua 2021 laga perdana Grup C melawan Aceh di Stadion Barnabas Youe Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Tim sepak bola tampil memukau di hadapan publik PON XX Papua 2021 yang berhasil mengandaskan perlawanan tim Aceh dengan skor akhir 2-1.

Sejak kick off pukul 14.30 Wita. Tim Sepak Bola Aceh di bawah asuhan pelatih kawakan Fakhri Husaini langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Sambil menguasai lapangan tengah, Alvin Nasution dan kawan-kawan, menciptakan sejumlah peluang di awal pertandingan. Namun, tim Sulut berhasil mencuri gol perdana di menit ke 11.

Gol pertama tercipta dari kaki Brayen Pondaag. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Aceh, lewat kemelut di kotak penalti berhasil dimanfaatkan Brayen menjadi gol.

Tertinggal 1- 0, Tim Aceh menggempur pertahanan Sulut dari sisi kiri maupun kanan. Hasilnya di menit ke – 47, Aceh dapat mencuri perhatian dengan gol balasan di masa injuri time lewat gol dari pemain bernomor punggung 25, Muzakir. Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Pelatih Tim Sulut Rudi Manumpil melakukan dua pergantian pemain. Muh. Mukalang dan Maulana Mugama menggantikan Brayen Pondaag dan striker Rigel Maniking.

Pergantian tersebut berbuah manis, tendangan bola rebound pemain sayap kanan Maulana Mugama dapat mengoyak jala Aceh hingga skor berubah 2 – 1.

Solidnya lini pertahanan Sulut membuat skor tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhir pertandingan dibunyikan wasit Fariq Hitaga.

“Ini satu perjuangan yang berbuah manis. Kita berupaya untuk dapat mempertahankan kemenangan,” kata Pelatih Kepala, Rudi Manumpil.

Laga berikut, Tim Sepakbola Sulut akan berhadapan dengan Tim Kalimantan Timur pada Jumat (1/10) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT. Jika menang, dapat dipastikan melaju ke babak berikut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com