bar-merah

Lagi! Tim papua sabet medali cabang olahraga sepak takraw

Sumber: Website resmi PON Papua

ZONAUTARA.COM — Setelah cabang kriket dan terbang layang, kini giliran cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dimenangkan perwakilan Papua.

Laga yang digelar di GOR Universitas Cenderawasih, Abepura, Minggu (26/09/2021), berhasil dimenangkan oleh perwakilan Papua, di nomor hoop putra dan putri.

Laga tersebut dimenangkan oleh tim Papua putra, dengan poin sebanyak 275, sementara posisi berikutnya diisi oleh Sumatera Utara, dan posisi ketiga dimenangkan oleh Tim Sumatera Selatan dan Sulawesi Barat.

Tak jauh berbeda, kelas putri dimenangkan Papua dengan poin menyentuh angka 260. Di posisi selanjutnya bertengger Tim Sulawesi Selatan. Sementara, posisi ketiga diraih tim Sulawesi Barat dan Jambi.

Manajer tim sepak takraw PON Papua Marci Rita mengatakan, raihan dua medali emas tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Papua.

“Kami bersyukur, sebab hari ini berhasil meraih dua medali emas. Hasil ini tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Papua,” kata Marsi.

Menurut Marsi, setelah menyabet emas di nomor hoop, target akan menargetkan 3 medali emas lagi pada 8 nomor pertandingan yakni kuadram dan double even.

“Jadi target 5 media emasi dan dapat menjadi juara umum,” ujarnya.

Tim Sepak Takraw Papua, Ahmad Yamin, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan dua medali emas di nomor Takraw Hoop yang dipesembahkan anak asuhnya itu.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dukungan KONI juga luar biasa sehingga kami bisa melakukan program yang kami susun hingga akhirnya, Puji Tuhan kami bisa hadirkan dua medali emas, ” kata Ahmad.

Meski demikian, Ahmad berharap anak asuhnya tak cepat berpuas diri dan selalu bersemangat untuk mejalani pertandingan berikutnya.

“Saya berharap medali emas ini bisa memotivasi teman-teman dari Cabor lainnya agar dapat memenangkan medali emas juga bagi kontingen Papua, sehingga harapan Gubernur Lukas Enembe Papua, menjadi juara umum PON XX dapat terwujud. Sukses tuan rumah, sukses juga prestasi,” tegas Ahmad Yamin.

Berdasarkan jadwal yang ada, pertandingan pembukaan untuk laga delapan nomor lain, digelar pada Senin (27/09/2021). Giliran nomor genap, diantaranya adalah tim Jatim vs DKI, Sulawesi Selatan vs Papua, DKI vs Riau.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com