Persiapan maksimal, Arena Judo PON XX Papua berstandar internasional

Nila Zuhriah
Penulis Nila Zuhriah
Sumber: Website resmi PON Papua



ZONAUTARA.COM — Tim Technical Delegate (TD) dan Panitia Pelaksana (Panpel) Judo mengklaim telah melakukan persiapan maksimal seratus persen.

Untuk itu, kini Arena pertandingan judo pada PON XX Papua 2021, di Graha Eme Neme Yauware, disebut berstandar internasional.

Setiap penonton dan atlet yang hadir, akan disuguhi arena yang mengagumkan dan berstandar internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Technical Delegate (TD) Judo, Perry Pantouw, saat ditemui media di venue judo, Selasa (28/09/2021).

“Memasuki Graha Eme Neme Yauware, kita dapat melihat arena pertandingan yang mengagumkan dan disebut berstandar internasional,” ujar Perry.

Perry mengatakan, matras yang digunakan untuk pertandingan yang didatangkan langsung dari negara Tiongkok.

“Matras ini sudah di-approve oleh International Judo Federation (IJF). Matras nomor satu termasuk panggungnya. Arena ini sudah berstandar internasional. Kalau Mimika di dunia [juga] bisa. Ini memenuhi syarat internasional,” katanya.

Selain matras, di arena juga disediakan empat tribun, yakni, satu tribun VIP, dua untuk penonton, dan satu untuk atlet yang menunggu pertandingan.

Menutup paparan, Perry menyampaikan harapannya untuk Judo Papua di masa yang akan datang.

“Barangnya sudah ada dan nantinya menjadi milik Mimika, sehingga semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com