bar-merah

Persiapan selama sebulan, kontingen Terjun Payung Sulut siap ikut PON XX Papua 2021

Tim Terjun Payung Sulut
Kontingen Terjun Payung Sulut yang akan bertanding di PON XX Papua 2021 (Foto: zonautara.com)

ZONAUTARA.com – Tim Terjun Payung Sulawesi Utara siap ikut PON XX Papua 2021 setelah lakukan latihan selama sebulan di Bandar Udara Cijulang Nusawiru yang terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Pingkan Mandagi, salah satu atlit terjun payung yang akan mewakili Sulut mengatakan, meskipun kondisi saat itu sedang PPKM Level 3 tapi latihan berjalan lancar.

“Di sana kita mendapatkan support dari Koni, dan bantuan dari instansi setempat sehingga kita bisa mendapatkan ijin dari satgas Covid-19 setempat untuk melakukan latihan,” ungkap Pingkan.

Selama latihan, Pingkan dan teman-teman atlit lainnya mendapatkan  pengalaman yang cukup, membuat mereka siap berangkat ke Papua untuk mengharuman nama Sulut.

“Kita mendapatkan kondisi angin, mulai dari angin  kecil sampai angin besar, dan kemudian angin sedikit kacau atau turbulence,” ungkapnya.

Selain Pingkan, ada juga atlit Chintia Doodoh, dan Liven Tuegeh. Mereka bertiga akan turun di nomor ketetapan mendarat untuk beregu dan perorangan di Cabang Olahraga Terjun Payung.

Di bawah Manager Tim Wendi Bachtiar, kemudian Sendi Mangosa sebagai Pelatih dan Eleric Berhandus.

Kontingen  terjun payung dari Sulut rencananya akan terbang ke Papua pada Rabu (29/9/2021). Lokasi pertandingannya akan digelar di Mimika.

“Mohon  doa restu dari semuanya,” ujar Pingkan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com