Targetkan satu emas, tim Dayung Papua sabet dua sekaligus

Nila Zuhriah
Penulis Nila Zuhriah
Sumber: Website resmi PON Papua



ZONAUTARA.COM — Perolehan Tim Papua dalam cabang olahraga Dayung berhasil melampaui target.

Mulanya, menurut sang pelatih, Vines Kambay, pihaknya hanya menargetkan satu medali emas. Namun, justru berhasil meraih dua medali emas sekaligus.

Laga yang digelar di venue dayung Teluk Youtefa, Rabu (29/09/2021), membuat Vines sangat bersyukur.

“Saya sebagai pelatih, sangat mengucap syukur sekali atas apa yang dicapai oleh atlet kita, dimana target kita hanya 1 medali emas dari kayak 1 dan kayak 2. Apa yang kita berikan tidak sia-sia, kita tunjukkan kepada seluruh masyarakat Papua, bahwa kita juga bisa. Kita persembahkan untuk Tanah Papua,” ujar suami dari mantan pedayung nasional, Herny Sokoy itu.

Vines menambahkan, masyarakat Papua mungkin banyak yang tahu dengan olahraga dayung. Tetapi dengan hasil yang diraih serta rumah PON XX, dia berharap olahraga Dayung akan semakin dikenal, juga diminati di Papua. Sehingga pada PON mendatang atlet Papua akan lebih banyak dan lebih berkualitas.

“Kita masih ada satu nomor lagi di 200 meter dan aman menunggu dragon boad tanggal 9-13 Oktober,” ungkapnya.

Dua Emas dari cabor Dayung, masing-masing dipersembahkan oleh Stevani Maysche Ibo yang berhasil menjadi yang tercepat dalam final kayak 1 putri (WK1) jarak 500 meter dengan catatan waktu 02:07 detik.

Sementara, nomor Kayak 2 putri 500 meter berhasil diraih oleh Dorsila Kumbubui dan Syome Aleda.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com