ZONAUTARA.COM — Empat kontingen Cabang Olahraga dipastikan lolos memasuki babak super round (semifinal) PON XX Papua 2021. Keempat tim tersebut yakni, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara, tiga tim lain yang tak lolos adalah tuan rumah Papua, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Empat tim yang lolos memasuki babak semifinal tersebut ditempati Lampung di peringkat 1, disusul DKI Jakarta diperingkat 2, sedangkan di peringkat 3 ditempati Jawa Barat, dan di peringkat 4 dari tim bisbol Banten.

Delegasi Teknis Bisbol, Leo Agus Cahyono, mengatakan, keempat tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal, yakni, Lampung sebagai peringkat 1, disusul DKI Jakarta diperingkat 2, sedangkan di peringkat 3 ditempati Jawa Barat, dan di peringkat 4 dari tim bisbol Banten.

“Kami sudah melakukan manager metting, tanggal 29 September kemarin di Stadion AURI Silas Papare dan hasilnya Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sudah lolos babak super round atau babak semifinal,” kata Leo di Jayapura, Kamis (30/09/2021).

Sementara, di pertandingan pertama bisbol Lampung (home) putra akan berhadapan dengan Banten (visit).

“Jadi, pembahasannya itu juga peringkat pertama akan memilih rumah atau kunjungan, peringkat 1 melawan peringkat 4, dan peringkat 2 peringkat peringkat 3. Sehingga nanti dipertandingan kedua DKI Jakarta ( rumah ) melawan Jawa Barat (kunjungan),” terangnya.

Kesempatan tersebut juga dipergunakan untuk membahas sistem baru yang diberlakukan. Semua tim akan diberi kesempatan melakukan lemparan pemanasan.

Laga semifinal tersebut akan berlangsung hari ini, Jumat (01/10/2021), dan setelahnya setiap tim diberi kesempatan wawancara dengan media partner.