ZONAUTARA.COM — 32 atlet tenis lapangan PON XX Papua dipertemukan dalam babak kedua tunggal putra putri untuk melaju ke perempat final.

Keseluruhan atlet yang dipertemukan tersebut terbagi menjadi 16 atlet putra dan 16 atlet putri.

Atlet tunggal putri terdiri dari, Aldila Sutjiadi dari Jawa Timur melawan Indah Septia dari Sumatera Selatan, Aulia Risma Widyaningsih dari Jawa Tengah akan melawan Suryaningsih dari Nusa Tenggara Baru.

Dipertandingan lainnya, Novela Rezha Putri dari Papua akan melawan Elma Malinda dari Kalimantan Selatan, Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta akan berhadapan dengan Oxi Gravitas Putri dari Jawa Barat, Deria Nurhaliza dari DKI Jakarta akan bertemu dengan Nailah Rahma Sabina dari Kalimantan Selatan.

Selanjutnya ada Siti Sarah dari Papua Barat melawan Priska Madelin Nugroho dari Papua, Niken Ferlyan Kusumaningsih dari Nusa Tenggara Barat ditantang Ni Putu Armini dari Jawa Barat, Merliana Mona Rizki dari Sumatera Selatan akan bertemu Jessy Rompies dari Jawa Timur.

Sementara, di partai tunggal putra terdapat 16 atlet lapangan lapangan akan bersaing secara ketat untuk mendapatkan tiket perempat final.

Adapun atlet tenis yang bertanding di partai tunggal putra, yaitu Davis Agung Susanto ditantang Panji Untung Setiawa dari Nusa Tenggara Barat, Kadek Agus Satria dari Bali akan bertemu Aditya Hari Sasongko dari Bengkulu.

Dipertandingan lainnya juga tak kalah dahsyatnya, atlet tenis tuan rumah antara Papua dan Papua Barat akan saling bentrok di arena tenis, yaitu M. Althaf Dhaifullah dari Papua Barat akan melawan Ramadhan Tri Saniawan dari Papua.

Sementara itu, Kareem Abdul Hakim dari Jawa Barat akan bertemu Arif Rahman dari Kalimantan Timur, Rifqy Sukma Ramadhan akan melawan Muhammad Iqbal Ansori dari Papua.

Selanjutnya, ada Iqbal Bilal Saputra dari Kalimantan Timur akan melawan Patriach Kristomega dari Bangka Belitung, Jeremy Nahor dari Bengkulu akan melawan Nauvaldo Jati Agatra, dan Nyoman Suma Indrawan akan melawan Muhammad Rifqi Fitriadi dari Jawa Timur.

Namun, dari 32 atlet tersebut ada 16 atlet yang menjadi pemain unggulan berdasarkan nama yang dikeluarkan panitia bidang pertandingan, Jumat (01/10/2021), yaitu delapan putri dan delapan putra.

Adapun nama-nama atlet yang menjadi unggulan di putra tunggal, David Agung Sasongko, Muhammad Rifqi Hidayat, Patriach Kristomega, M. Althaf Dhaifullah, Jeremy Nahor, Aditya Hari Sasongko, Rifkqi Sukma Ramadhan, dan Arif Rahman.

Di partai tunggal putri yang menjadi unggulan, yaitu Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Priska Madelin Nugroho, Novele Rezha Putri, Suryaningsih, Oxi Gravitas Putri, Deria Nurhaliza, dan Niken Ferlyana Kusumaningsih.

Babak kedua tunggal putri akan digelar di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin 4 Oktober mendatang.