bar-merah

PON masih berlangsung, Mahfud MD: momentum perkuat NKRI

Sumber : Tangkapan layar Konferensi Pers di kanal YouTube Menkopolhukam

ZONAUTARA.COM — Masih akan berlangsung hingga dua minggu ke depan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua menjadi momentum untuk memperkuat NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD melalui akun sosial medianya.

“Inilah momentum untuk memperkuat kebersatuan dan semangat membangun kejayaan bangsa dan negara Indonesia dari tanah Papua,” tulis Mahfud dalam sebuah cuitannya di Twitter, Minggu (03/10/2021)

Pembukaan PON Papua XX berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura, Sabtu (02/10/2021) malam.

Mahfud, juga menyampaikan bahwa Gubernur Papua, Lukas Enembe, telah menegaskan komitmennya mengenai kebanggaan rakyat Papua untuk setia sebagai bagian dari NKRI.

Mahfud juga berharap agar semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX agar tetap menjaga situasi kondusif.

“Menyeruak rasa haru. Diharapkan panitia, aparat, atlet, dan warga untuk tetap menjaga situasi kondusif,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan PON XX digelar di Papua selama 2-15 Oktober 2021. Pembukannya sendiri telah digelar di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua pada Sabtu (02/10/2021) malam oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya, Jokowi mengaku bangga karena PON untuk kali pertama bisa digelar di tanah Papua. Hal ini juga disebut Jokowi, menunjukkan kemajuan Papua dalam hal infrastruktur dan kemampuan menyelenggarakan acara besar di kancah nasional dan internasional.

Untuk itu, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangganya atas Papua.

“Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” tandas Jokowi dalam pidatonya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com