ZONAUTARA.COM — Resmi dan ditandai dengan prosesi pengguntingan pita, Pusat Media Hubungan Masyarakat Pelayanan Penyiaran Media (Humas PPM) PON XX Papua Klaster Mimika, resmi beroperasi.

Peresmian yang digelar di Jalan C Heatubun (di kompleks Dinas Perhubungan Mimika), pada Sabtu (02/10/2021), dihadiri oleh Ketua Harian PB PB PON XX, Kasubdit Mimika Marthen Paiding, Kepala Dinas Kominfo Mimika Abraham Kateyau, dan Direktur Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika Marthen L. Morru.

Marthen, dalam sambutannya mengatakan, media center yang baru diresmikan dan difasilitasi oleh Pemkab Mimika ini bertujuan agar awak media bisa memaksimalkan penyebar luasan dan siaran informasi terkait pelaksanaan PON XX kepada masyarakat di seluruh tanah air, bahkan masyarakat internasional. Sehingga, seluruh kegiatan penyelenggaraan PON XX di Papua bisa diikuti dengan baik.

“Dengan adanya media center dan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan dengan baik dan wartawan bisa menjadi corong informasi, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk dapat informasi perkembangan PON XX didapatkan dengan baik,” harapnya.

Kedepan setelah PON XX ini, media center bisa menjadi tempat untuk para awak media menjalankan dalam menjalankan tugas dan fungsi, sebagai pemberi informasi dari Kabupaten Mimika.

“Kami terima kasih kepada Dinas Kominfo, semoga para wartawan bisa memaksimalkan penyebaran informasi PON XX dari Klaster Mimika kepada masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominfo Mimika Abraham Kateyau, yang mengatakan, media center ini dibangun agar awak media menggunakan dan menjadi pusat informasi.

“Peresmian media center ini bertepatan dengan pembukaan PON XX di Jayapura, dengan demikian diharapkan dapat membantu awak media, sehingga bisa menjadi pusat informasi,” kata Abraham.

Perlu diketahui, Media Center dibentuk oleh Bidang Humas PPM PB PON Papua Klaster Mimika yang didukung dan difasilitasi oleh Dinas (Kominfo) Kabupaten Mimika.

Sejumlah fasilitas diberikan guna menunjang operasional Media Center PON XX Klaster Mimika. Fasilitas tersebut diantaranya, ruang rapat, bilik komputer 22 unit, monitor pemantau, WiFi, ruang pimpinan, dan ruang server.