bar-merah

Sprinter NTB Muhammad Zohri juarai final lari 100 meter

Sumber: Website resmi PON Papua

ZONAUTARA.COM — Babak final nomor lari 100 meter putra PON XX dimenangkan oleh Muhammad Zohri, Sprinter nasional asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (06/10/2021), bertempat di Mimika Sport Complex (MSC), Timika, Papua.

Atlet kebanggan NTB tersebut menerangkan bahwa dirinya memenangkan laga final nomor lari 100 meter dengan santai dan tanpa terlalu memforsir tenaga yang dimilikinya. Selanjutnya, Zohri akan masuk ke jumlah estafet yang lebih banyak.

“Saya masuk ke nomor banyak besok ini, belum estafet, 200 meter, 400 meter maka tidak terlalu memaksakan untuk tenaganya,” katanya.

Di nomor lari 100 meter putra seri 1, Muhammad Zohri yang berada di lintasan 4, berlomba dengan 6 sprinter lainnya, mencatatkan waktu 10.57 detik.

Sementara, untuk nomor kedua ditempati Cakrawa Sutiyono M Bisma Diwa Abina (Jawa Timur) dengan catatan waktu 10.66 detik.

Walaupun lolos ke babak final, namun, Muhammad Zohri belum mampu memecahkan rekor nasionalnya, yakni 10.03 detik yang pernah diraih saat kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, dengan finis di urutan ketiga.

Zohri yang merupakan atlet lari nasional bahkan internasional ini, akan mengikuti beberapa nomor perlombaan di PON XX Papua, seperti nomor lari 200 meter, 400 meter, dan estafet.

PON XX Papua merupakan laga persiapan mengikuti kejuaraan dunia tahun depan, dengan batas waktu 10.5 detik.

“Target di PON XX Papua ini bisa lari segitu dan minimal nantinya lolos kejuaraan dunia,” katanya.

Adapun atlet-atlet yang lolos final di nomor lari 100 meter putra, sebagai berikut:

  1. Lalu Muhammad Zohri (NTB)
  2. Setiawan Wahyu (DKI Jakarta)
  3. Hadi Sudirman (NTB)
  4. Cakrawa Sutiyono M Bisma Diwa Abina (Jawa Timur)
  5. Rimbawan Eko (Kalimantan Tengah)
  6. Boby Yaspi (Sumatera Barat)
  7. Made Mudiyasa (Bali)
  8. Pradana Adith Rico (Jawa Tengah)


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com