ZONAUTARA.COM — Final Anggar PON XX Papua 2021 telah berlalu, kontingen Sumatera Selatan dan Jawa Barat berhasil meraih medali emas dari kelas floret perorangan putra dan putri, Selasa (05/10/2021).

Sejumlah atlet yang mewakili timnya untuk menerima medali emas tersebut diantaranya adalah Ricky Dhisullimah, dari kelas perorangan yang mewakili provinsi Sumsel dan Leoda Lundy Winona dari kelas perorangan putri mewakili provinsi Jawa Barat setelah mengikuti pertandingan di Venue Archilaus Sai Klaster Merauke.

Medali perak anggar perorangan putra diperoleh M. Irfandi Nurkamil dari Sumsel dan perak untuk perorangan putri diraih oleh Nur Aini dari provinsi Riau. Sementara, medali perunggu untuk perorangan putra diraih M.Iqbal Jaelani dari Jabar, dan perunggu di raih Mery Ananda dari Kalbar.

Di pihak lain, atlet tuan rumah Papua, Voryn Thalya Kiriwenno harus berlapang dada untuk menerima hasil jerih lelahnya, hanya mampu memperoleh medali perunggu.

Ricky Dhisullimah atlet anggar Provinsi Sumsel peraih medali emas putra, bergembira atas nilai yang ia peroleh saat bertanding hingga mampu menyabet emas.

“Persiapannya dengan berlatih dan khusus anggar ini kami dari Sumsel menargetkan emas untuk perorangan, Alhamdulillah terwujud,” ujar Ricky kepada wartawan.

Ia menyebut, Kontingen Sumsel menurunkan 8 atlet untuk bertanding di kelas floret, sabel, dan degen.

Keberhasilan kedua tim peraih medali tersebut mengejutkan masyarakat Sumsel. Pasalnya, Perolehan emas di kelas perorangan ini mulanya ditargetkan sebelumnya adalah mempertahankan medali emas di nomor beregu kontingen Sumsel dan Jabar yang sudah empat kali berturut-turut dipegang Sumatera Selatan pada perhelatan PON terdahulu.

Atas keberhasilan tersebut, Ricky berharap dapat mewakili timnya untuk dapat kesempatan masuk ke SEA Games.