ZONAUTARA.com — Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, selaku Ketua Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) di PON XX Papua, mengaku optimis para atlet yang berlaga akan kembali menambah perolehan medali di cabang olahraga (cabor) masing-masing.

“Cukup merasa optimis bahwa tim Sulut akan menambah perbendaharaan medali-medalinya dari PON XX di Papua ini, karena sampai hari ini ada beberapa cabang olahraga yang masih dipertandingkan,” kata Satriyo yang juga Komandan Lanud Samratulangi Manado, Sabtu (09/10/2021).

Selain itu, yang cukup menggembirakan, kata dia, masuk finalnya tim bola basket putra yang diharapkan bisa mendulang emas. Kemudian ada cabor tinju yang masuk delapan besar, cabor bermotor yang memiliki peluang.

“Disamping paralayang yang menunjukkan trend positif termasuk terjun payung. Kemudian kita juga berharap dari Layar, Biliard, Kempo, Bola Voli walaupun peluang sudah tipis tetapi tetap ada pertandingan hari ini dan catur,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, secara singkat masih tetap optimis bahwa sampai dengan 15 Oktober nanti bertambah perbendaharan medali-medali yang direbut oleh atlet-atlet hebat dari Sulut.

“Dan tentu saja kami berharap adanya dukungan, support, doa serta semangat dari seluruh warga Sulut agar mendapatkan kekuatan dan diberikan kemenangan bagi atlet-atlet Sulut yang sedang bertanding di PON XX Papua ini,” pungkasnya.