Petinju Sulut Juandi Abas lolos ke final PON XX Papua, bersiap lawan petinju senior Papua

Novita Wenzen
Penulis Novita Wenzen
pertandingan seru terjadi di kelas pin (46 kg ) ketika mempertemukan Atlet tinju Fernando Ayer (Papua Barat/merah) dengan Michael J. Abbas (Sulawesi Utara/biru) pada laga tinju PON XX Papua. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan angka untuk Michael J. Abbas. Gedung Olahraga Cenderawasih,Jayapura, 7 Oktober 2021. (Foto : PON XX PAPUA / Husni Oa)



ZONAUTARA.comJuandi Abas, Petinju Sulawesi Utara (Sulut) di kelas 46 kg putra, lolos ke babak final PON XX Papua 2021.

Juandi berhasil mengalahkan petinju Jawa Barat (Jabar), Apriyadi Difinubun, pada semifinal kemarin, Minggu (10/10/2021), di GOR Cendrawasih Jayapura, Papua.

Ketua umum KONI Sulut, Steven Kandouw mengapresiasi perjuangan petinju asal Kota Bitung tersebut.

Menurut Steven, Cabang Olahraga (cabor) Tinju, adalah salah satu olahraga andalan Sulut.

“Buktinya, empat petinju kita masuk semifinal dan Juan sudah ke final. semoga Juan, Toar Sompotan, dan Farrand Papendang juga bisa menuju ke final,” kata Kandouw.

Rabu (13/10/2021) nanti, Juan akan bertanding melawan petinju tuan rumah, Syartiel Rumaropen, petinju Papua yang tergolong lebih senior dari Juan.

“Rumaropen sempat lama vakum tapi kembali naik ring di Pon XX Papua,” ungkap Michael Lukas, sekretaris Pertina Sulut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com