100 juta orang di Indonesia tercatat sudah divaksin dosis pertama

Nila Zuhriah
Penulis Nila Zuhriah
Ilustrasi vaksin (Sumber: pexels.com)



ZONAUTARA.COM — Atas kerjasama dan kerja keras banyak pihak, termasuk seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini vaksinasi Covid-19 suntikan pertama di Indonesia telah tembus angka 100 juta orang.

Atas capaian tersebut, kini pemerintah mengapresiasi seluruh kerja keras dan usaha yang dikerahkan semua pihak.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Senin (11/10/2021).

Capaian ini merupakan buah dari kerja sama semua pihak, termasuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Pemerintah apresiasi seluruh pihak yang bekerja keras dalam menyukseskan program vaksinasi ini,” ujarnya, Senin (11/10/2021).

Menkominfo menjelaskan hingga 10 Oktober 2021, jumlah orang yang sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 telah tembus 100 juta orang. Sementara itu, 57,5 juta di antaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Vaksinasi dosis pertama terhadap 100 juta orang itu berhasil dicapai kurun waktu 10 bulan sejak penyuntikan perdana vaksin COVID-19 kepada Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021.

Capaian ini tentunya tak bisa dilepaskan dari peran serta seluruh bangsa Indonesia, baik dari swasta, organisasi masyarakat, komunitas, dan seluruh lapisan masyarakat.

“Mulai dari mendatangkan vaksin ke Indonesia, distribusi vaksin, penyuntikan vaksin, hingga pengawasan proses vaksinasi melibatkan banyak pihak. Kolaborasi dan gotong royong jadi kunci capaian ini,” kata Johnny lagi.

Tak hanya itu, menurut keterangan Menkominfo Johnny, capaian vaksinasi lansia juta terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data per 10 Oktober, sebanyak tujuh juta lansia telah menerima vaksin dosis pertama, sekitar 4,6 juta diantaranya telah mendapatkan dosis vaksin lengkap.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com