bar-merah

Menteri Bintang tinjau vaksinasi anak di LPKA Tomohon

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga melakukan anjangsana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon. (Dok Kemen-PPPA)

ZONAUTARA.COM- Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga melakukan kunjungan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II-B Manado di Tomohon, Selasa 19 Oktober 2021.

Di LPKA, Menteri Bintang menyaksikan proses vaksinasi 26 anak dan pelatihan pembuatan minyak goreng bebahan dasar kelapa bagi anak binaan.

“Saya meninjau proses pemberian vaksinasi Covid-19 dan melihat perkembangan anak-anak yang ada di LPKA semangatnya luar biasa,” ujarnya.

Terkait pelatihan bagi anak binaan, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya karena di sini sudah dibangun sinergi yang baik antara LPKA dengan Pemprov Sulut, dan Kota Tomohon untuk memberikan pendampingan yang semaksimal mungkin kepada anak-anak yang ada di LPKA.

ZONAUTARA.com
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga melakukan anjangsana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon. (Dok Kemen-PPPA)

Dirinya menekankan selain mengutamakan kesehatan anak binaan dengan memastikan setiap anak menerima vaksin Covid-19, masuknya anak di LPKA juga harus jadi evaluasi bersama bagi seluruh pihak utamanya dalam memberikan perlindungan khusus sehingga mereka tidak kembali berhadapan dengan hukum.

“Bagaimana ini adalah akhir, cukup sekali saja dan jangan sampai mereka kembali lagi ke tempat ini. Untuk bisa terealisasi maka pendampingan kepada anak harus dimaksimalkan. Kalau bisa Kalapas mendata dan asesmen ulang talenta dan skill mereka. Kalau pendampingan berdasarkan hasil (asesmen) itu, akan jauh lebih cepat dan baik hasilnya,” ujar Menteri Bintang. (Ronny)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com