ZONAUTARA.COM- Panitia Seleksi (Pansel) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mengumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sesuai jadwal pelaksanaan ujian SKB akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2021 dan 25 November 2021. Dengan titik lokasi di SMK Kaidipang jumlah peserta 355.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut Khristanto Nani mengatakan dalam ujian SKB ini protokol kesehatan tetap wajib diberlakukan bukan hanya bagi peserta melainkan panitia pelaksana.

Ia menambahkan peserta wajib mengisi formulir deklarasi sehat di website Sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi paling lambat H-1 sebelum ujian.

“Selanjutnya formulir yang telah diisi wajib di bawah pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas,” jelasnya.

Peserta juga akan diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi kegiatan. Jika didapat suhu tubuh mencapai 37,3 derajat celcius akan dilakukan pemeriksaan ulang paling banyak dua kali dengan jarak waktu pemeriksaan 5 menit.

Apabila yang bersangkutan telah diperiksa ulang tapi dengan suhu tetap 37,3 derajat celcius maka yang bersangkutan akan dipisahkan diruangan khusus pada saat pelaksanaan ujian.

Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 3×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti SKB tahun 2021.

Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker). Jaga jarak (physical distancing) minimal satu meter. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer.