VIDEO: Situasi jalur masuk dan keluar Kotamobagu yang macet parah di ruas Komangaan

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Ruas jalan yang alami longsor di Desa Komangaan. (Foto: Marshal D.)



ZONAUTARA.com – Kemacetan parah terjadi di jalur masuk dan keluar Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara khususnya di ruas jalan di desa Komangaan.

Kemacetan ini disebabkan sistem buka tutup di jalur itu karena ada penanganan pasca longsor yang terjadi pada Desember 2021.

Jalur di Desa Komangaan memang sering terjadi longsor jika hujan turun dalam intensitas tinggi dan dalam jangka waktu yang lama.

Karena sering terjadi longsor, saat ini bukit di sekitar ruas jalan itu dilakukan cutting untuk meminimalisir longsor di kemudian hari.

Akibat pengerjaan cutting bukit tersebut, antrian panjang kendaraan terjadi baik dari arah Jembatan Kaiya maupun dari arah Kotamobagu.

Antrian kendaraan bisa mencapai lebih dari satu kilometer pada jam sibuk, terutama disebabkan karena sistem buka tutup.

Pantauan terakhir pada Kamis 13 Januari 2022, kemacetan parah masih terjadi. Dan kemungkinan besar, sistem buku tutup jalan ini masih akan berlangsung lama, karena proses pengerjaan cutting bukit baru dimulai.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com