ZONAUTARA.com – Sesuai dengan perhitungan penanggalan atau kalender Jawa, maka hari ini, Sabtu 26 Januari 2022 jatuh pada weton Sabtu Pon. Mari simak apa yang termaktub dalam kitab Primbon Jawa dengan weton hari ini Sabtu Pon.

Dari perhitungan Primbon Jawa, maka weton hari ini Sabtu Pon memiliki angka neptu yang besar yakni 16. Angka neptu 16 ini didapat dari penjumlahan hari Sabtu yang memiliki neptu 9 dan pasaran Pon yang memiliki neptu 7.

Watak weton hari ini

Dengan mengetahui neptu dari weton hari ini maka sesuai dengan Primbon Jawa, orang yang lahir dibawah pengaruh weton hari ini Sabtu Pon mempunyai watak yang layak dipuji.

Sebab orang dengan Sabtu Pon adalah sosok yang penuh tanggung jawab. Selain punya tanggung jawab yang tinggi, weton Sabtu Pon juga dikenal sebagai sosok yang penyabar.

Dengan kesabaran yang tinggi, orang dengan weton Sabtu Pon dapat menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarnya.

Karena karakter penyabar itu, maka orang dalam pengaruh weton ini tidak mudah tersulut emosinya.

Watak utama yang dimiliki juga oleh weton Sabtu Pon adalah suka membantu. Orang dalam pengaruh Sabtu Pon mudah mengulurkan tangannya memberi bantuan kepada siapa saja. Dia tidak tahan melihat orang lain dalam kesulitan.

Dengan berbagai kelebihan watak yang dimiliki orang dengan weton Sabtu Pon, tidak heran orang ini disukai dan dicintai banyak orang.

Kekurangan weton hari ini

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan orang yang lahir pada weton hari ini, Sabtu Pon.

Salah satu kekurungan dari orang dengan weton Sabtu Pon adalah, ambisinya yang selalu tinggi. Dia tidak ingin ada yangg menyainginya dalam hal apapun.

Oleh karena itu, orang dengan weton Sabtu Pon selalu ingin berada paling depan ingin terus unggul dari orang lain.

Karena tidak mau tersaingi, pemilik weton Sabtu Pon mudah sekali was-was, merasa khawatir, cepat panik, suka curiga dan dalam beberapa situasi sering menjadi angkuh.

Karakter cinta weton hari ini

Dalam urusan cinta, dengan neptu yang berjumlah 16, orang dengan weton Sabtu Pon cocok bertemu orang yang memiliki neptu berjumlah 8, 13 atau 18.

Adapun hari pasaran yang cocok dengan orang Sabtu Pon adalah Selasa Legi, Senin Wage, Minggu Pon, Senin Pahing, Kamis Legi, Jumat Pon, Sabtu Wage dan Sabtu Pahing.

Jika orang dengan weton hari ini bertemu dengan orang yang memiliki weton dan neptu yang disebutkan di atas, maka kehidupan cinta mereka akan saling melengkapi, mereka akan menjalani kehidupan cinta yang bahagia.

Jika mereka dapat melanjutkan ke pernikahan, maka akan tentram dan rumah tangga mereka akan langgeng hingga akhir hayat.

Harap diperhatikan, orang yang lahir di weton hari ini, harus berusaha mendapatkan pasangan hidup, sebab jika tidak, maka akan menjalani kehidupan yang penuh cobaan.

Rezeki weton hari ini

Weton dengan neptu 16 memiliki rezeki yang sangat bagus dan hidup yang dijalaninya tidak berkekurangan. Ada saja rezeki yang selalu datang pada orang dengan weton Sabtu Pon.

Meski memang harus diingat, bahwa orang dengan weton hari ini Sabtu Pon harus menjauhi rasa malas, tidak bertanggungjawab, dan dirinya harus bisa mengontrol emosi.

Pekerjaan weton hari ini

Adapun pekerjaan dan karir yang cocok bagi orang Sabtu Pon adalah bidang pekerjaan yang membutuhkan ketelitian tinggi. Ini karena sifat penyabar yang dimilikinya.

Dengan demikian karir atau pekerjaan yang cocok adalah misalnya menjadi peneliti, ilmuiwan, pengamat, seniman.

Orang dengan Sabtu Pon juga cocok menjalani pekerjaan sebagai petani, peternak atau arsitek.

Jika dikaitkan dengan unsur alam, orang dengan weton hari ini cocok bekerja atau membuka usaha yang berkaitan dengan unsur air.

Bisnis atas usaha yang cocok, misalnya budidaya ikan, usaha pembuatan perahu atau kapal, pertanian, pertambakan yang ada unsur airnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai weton hari ini yaitu Sabtu Pon yang memiliki neptu berjumlah 16.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com