bar-merah

Bandara Manila Batalkan 40 Penerbangan Domestik usai Pemadaman Listrik


Sekitar 40 penerbangan domestik maskapai Cebu Pacific di Filipina dibatalkan menyusul terjadinya pemadaman listrik di Terminal 3 bandara Manila pada Senin (1/5). Pihak bandara mengatakan penyebab insiden tersebut masih belum diketahui. 

“Penundaan penerbangan diperkirakan terjadi karena pemadaman,” kata Bandara Internasional Ninoy Aquino dalam pernyataan yang diunggah di Facebook, tanpa mengungkapkan penyebab listrik padam. 

Sistem daya siaga memasok listrik ke fasilitas penting yang memungkinkan komputer penerbangan dan imigrasi berfungsi sebagian dan memungkinkan pemrosesan penumpang yang masuk dan keluar, katanya. 

Operator bandara dan pemasok Manila Electric Company masih menyelidiki penyebab pemadaman listrik yang terjadi saat musim puncak liburan. Banyak orang Filipina akan pulang dari perjalanan akhir pekan setelah libur tiga hari. 

Dalam sebuah pernyataan, Cebu Pacific menawarkan kepada penumpangnya yang berangkat ke dan dari Terminal 3 opsi untuk memesan ulang atau meminta pengembalian uang untuk dimasukkan ke dalam dana perjalanan untuk digunakan di masa mendatang. 

Presiden Ferdinand Marcos Jr telah menginstruksikan Sekretaris Transportasi Jaime Bautista untuk memulihkan operasi listrik normal di Terminal 3 bandara sesegera mungkin sambil memberikan bantuan kepada penumpang yang terkena dampak, kata kantornya. [ah/rs] 

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com