bar-merah

Gambar Satelit: Asap Kebakaran Hutan Kanada Melintasi AS


Asap dari kebakaran hutan Kanada sampai ke Pantai Timur dan bagian Barat Tengah Amerika Serikat. Asap juga menyelimuti langit ibu kota kedua negara dalam kabut yang tidak sehat.

Gambar-gambar satelit dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menunjukkan betapa besar kebakaran hutan Kanada sehingga asapnya menyelimuti Amerika timur laut. Udara menjadi abu-abu kekuningan dan mendorong peringatan bagi orang-orang untuk tetap di dalam ruangan dan menutup jendela.

Situasi itu menyebabkan tertundanya sebagian penerbangan pada Rabu (7/6). Siswa sekolah terpaksa beristirahat di dalam ruangan, berbagai acara terpaksa dibatalkan, dan orang-orang kembali memakai masker layaknya era pandemi.

Pejabat-pejabat Kanada telah memperluas perintah evakuasi dan meminta bantuan negara lain untuk mengatasi lebih dari 400 kebakaran di seluruh negara itu.

Sementara itu, kualitas udara yang menurut Amerika Serikat berada pada tingkat polusi yang berbahaya, meluas ke pusat kota New York. Kualitas udara yang tidak sehat masuk jauh ke negara bagian-negara bagian Amerika hingga North Carolina dan Indiana. [ka/jm]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com