bar-merah

6 cara merawat sprei katun jepang agar tidak mudah rusak

kain
6 cara merawat sprei katun Jepang agar tidak mudah rusak, (Foto: istimewa).

ZONAUTARA.COM – Apakah Anda memiliki sprei yang berbahan katun Jepang? Sudah tahu bagaimana cara merawat sprei tersebut? Perlu Anda ketahui, bahwa kain katun Jepang memiliki karakteristik yang lembut dan kemampuan menyerap keringat lebih tinggi dibandingkan kain katun biasa.

Namun, apakah Anda pernah mendapati sprei baru yang sudah tidak nyaman saat dipakai tidur? Hal ini bisa saja terjadi, karena sprei tersebut tidak dirawat dengan baik sesuai dengan jenis kainnya. Untuk sprei dengan bahan kain katun Jepang, tentu perawatannya akan berbeda dengan sprei berbahan tencel.

Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk merawat sprei berbahan kain katun Jepang? Yuk, simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

6 cara merawat sprei katun jepang agar tidak mudah rusak

Tentu sangat lazim jika ada banyak orang bertanya-tanya tentang bagaimana cara merawat sprei khususnya dari katun Jepang, agar tidak mudah rusak dan tetap nyaman dipakai meskipun sudah digunakan selama bertahun-tahun. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda coba :

●       Sebelum dipakai, sebaiknya dicuci dahulu

Tidak hanya pakaian, sprei juga sebaiknya dicuci terlebih dahulu sebelum memakainya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kontaminasi dari noda atau zat lain yang terbawa dari pabrik ke rumah Anda.

●       Ketika mencuci, pisahkan sprei dari cucian yang lain

Cara merawat sprei kain katun Jepang yang lainnya adalah dengan memisahkannya ketika mencuci. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari kelunturan hingga kain menjadi berbulu. Jangan lupa untuk menggunakan detergen yang sesuai dengan bahan kain katun Jepang. Hal ini dilakukan agar kotoran terangkat dengan maksimal dan tidak merusak benang.

●       Mencuci dengan air dingin

Air dingin jauh lebih baik digunakan untuk mencuci sprei dari kain katun Jepang ini. Hal ini dikarenakan dalam kain katun Jepang terdapat serat alami yang terbuat dari kapas asli.

●       Tidak perlu menggunakan metode dry cleaning

Mencuci dengan metode dry cleaning memang sangat praktis. Namun, sebaiknya proses cuci semacam ini justru dihindari untuk sprei kain katun Jepang. Hal tersebut dikarenakan, proses pencucian dengan cara tersebut dapat membuat menurunnya kualitas serat alami di dalamnya.

●       Jemur di bawah matahari

Sprei dari kain katun Jepang, sebaiknya dijemur langsung di bawah sinar matahari. Salah satu alasannya adalah agar sprei tersebut mendapatkan sirkulasi udara yang memadai.

●       Jika menyetrika, pastikan suhu sudah panas

Hampir di semua setrika tersedia pengaturan suhu panas untuk kain katun. Jadi, sebaiknya jangan lupa untuk memilih mode katun saat menyetrika sprei di rumah.

Salah satu keuntungan menyetrika dengan menggunakan suhu yang panas adalah membuat permukaan sprei yang mudah kusut, bisa licin dalam sekejap.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara merawat sprei yang berasal dari kain katun Jepang ini. Saat ini, sprei yang terbuat dari katun Jepang semakin mudah ditemui, sebab yang memakainya pun semakin bertambah.

Tidak heran, sebab kain katun Jepang adalah salah satu kain terbaik untuk sprei. Apakah Anda juga ingin memiliki sprei dari kain katun Jepang? Tenang, Anda bisa membelinya dengan mudah di marketplace Blibli. Blibli hadir untuk memanjakan para pelanggannya.  Anda bisa mendapatkan sprei katun jepang polos dengan mudah dan praktis hanya di Blibli.

Selain itu, Sebagai marketplace terpercaya, Blibli memberikan jaminan kualitas terbaik untuk semua pelanggannya. Bahkan, adanya voucher diskon dan promo setiap harinya juga diberikan agar konsumen dapat pengalaman belanja yang sangat menyenangkan.

Setelah mengetahui bagaimana cara merawat sprei kain katun Jepang, sekaligus rekomendasi tempat terbaik untuk membelinya, jangan lupa untuk mengukur kasur dengan tepat agar sprei bisa digunakan dengan maksimal nantinya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com