bar-merah

Forum Konsultasi Publik Kota Kotamobagu: rencana pembangunan 2025 dimulai

forum konsultasi publik
Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, tampak berjabat tangan dengan peserta forum konsultasi publik, (Foto: Humas Kominfo KK).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025.

Acara ini dihelat pada Senin, 4 Maret 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam forum tersebut, Asripan Nani menekankan urgensi partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan, mencakup rencana jangka panjang (20 tahun), jangka pendek (5 tahun), dan rencana kerja tahunan.

Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025, (Foto: ZONAUTARA.com/ Sajidin Kandoli).

Fokus utamanya adalah merumuskan program kerja untuk tahun 2025 dengan melibatkan masukan dari berbagai pihak.

“Dalam Forum Konsultasi Publik, kita merumuskan bersama rencana pembangunan jangka panjang, pendek, dan program kerja tahunan. Ini adalah langkah awal untuk merencanakan Tahun 2025 mendatang,” ungkap Pj. Wali Kota.

PJ Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, saat membuka Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025, (Foto; Humas Kominfo KK).

Asripan Nani mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, pemangku kepentingan, dan stakeholder untuk berperan aktif dalam memberikan masukan dan pemikiran terkait prioritas pembangunan.

“Dalam Forum Konsultasi Publik, partisipasi tokoh masyarakat, agama, pemangku kepentingan, dan stakeholder sangat diperlukan. Sumbangsih pemikiran tersebut kita bahas bersama, termasuk prioritas pembangunan untuk tahun 2025,” tambahnya.

Dalam konteks penyusunan RKPD 2025, Pj. Wali Kota mendorong OPD untuk berfokus pada pengembangan potensi jasa di Kota Kotamobagu.

Visi ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui sektor jasa.

PJ Wali Kota Kotamobagu bersama peserta acara Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025, (Foto: Humas Kominfo KK).

“Kota Kotamobagu adalah Kota Jasa, kita harus menjadikannya berkembang dengan potensi jasa yang ada. Dalam penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025, OPD diminta untuk fokus dan mendukung visi Kota Jasa,” tegas Pj. Wali Kota.

Acara Forum Konsultasi Publik dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Kepala Bappeda Sulawesi Utara, Elvira Katuuk, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para pimpinan Instansi Vertikal, para Asisten, pimpinan OPD, pimpinan Perguruan Tinggi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta peserta Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com