bar-merah

Mainkan peran kunci dalam pengembangan daerah, Asripan Nani terima penghargaan

Suasana saat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, (Foto: Diskominfo KK).
Suasana saat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, (Foto: Diskominfo KK).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meraih sorotan utama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) dan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025 – 2045 dan Tahun 2025.

Acara yang berlangsung di Hotel The Sentra Manado, Kabupaten Minahasa Utara, pada Rabu, 24 April 2024, menjadi momentum penting bagi Kota Kotamobagu dalam mengukuhkan komitmennya terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Selama acara tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu tidak hanya memainkan peran penting dalam musyawarah penting ini, tetapi juga menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 sebagai Terbaik III dalam Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota.

Penghargaan ini, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menandai pengakuan atas prestasi Kota Kotamobagu dalam pengembangan daerah.

Chelsia Paputungan, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, menjelaskan bahwa salah satu inovasi terbesar yang diakui adalah Sistem Informasi Aman, Simpel, dan Terintegrasi (SI ASRI).

Sistem ini telah mempercepat dan menyederhanakan pelayanan kesehatan di rumah sakit, memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kota Kotamobagu.

Penghargaan lain yang diterima adalah Sensanitasional Award Tahun 2024 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, sebagai pengakuan terhadap upaya Kota Kotamobagu dalam meningkatkan akses sanitasi aman.

Hal ini menjadi bukti konkret dari komitmen Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik yang lebih baik.

Andi Abasi, Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, menambahkan bahwa penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, juga mencerminkan upaya berkelanjutan Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, yang semakin memperkuat komitmen Kota Kotamobagu dalam perencanaan dan pembangunan masa depan yang berkelanjutan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com