KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap informasi yang tidak benar atau hoax.

Imbauan ini dilakukan menyusul banyaknya informasi keliru yang bermunculan di media sosial terutama terkait dengan erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro).

Selain itu, imbauan ini dilakukan untuk menghindari penyebaran informasi yang dapat menimbulkan kepanikan dan ketidakpastian di kalangan masyarakat.

Pemerintah Kotamobagu melalui BPBD menekankan pentingnya hanya mengikuti informasi yang valid dan resmi, terutama yang diberikan melalui akun media sosial resmi pihak berwenang.

E-flayer dari Pemkot Kotamobagu.
E-flayer dari Pemkot Kotamobagu.

Penyebaran informasi palsu atau hoax dapat mengakibatkan kebingungan dan kesalahpahaman di masyarakat, terutama dalam situasi darurat atau bencana. Oleh karena itu, kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menyebarkan informasi sangatlah penting.

BPBD Kota Kotamobagu juga melakukan langkah-langkah edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya lebih luas. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terpancing oleh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

Pemerintah Kota Kotamobagu juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti arahan yang diberikan oleh pihak berwenang. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Kota Kotamobagu dapat menjaga keamanan informasi serta mencegah penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com