bar-merah

Komang Ayu pastikan Indonesia lolos ke final Uber Cup 2024

Komang Ayu Tunggal putri
Komang Ayu tunggal putri tim Uber Indonesia (Foto @cahyadk_)

ZONAUTARA.com – Komang Ayu Cahya Dewi memastikan tim Uber Indonesia lolos ke final Uber Cup 2024 setelah bermain sengit pada pertandingan hari ini Sabtu (4/5).

Komang Ayu mengalahkan tunggal tiga Korea Selatan Kim Min Sun dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-19, pada laga yang berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China.

Pada set pertama Komang harus mengakui keunggulan Kim. Komang banyak melakukan pengembalian bola-bola yang sering keluar garis lapangan, hal ini menguntungkan Kim.

Di set ke dua, Komang kembali bermain lebih sabar dan berani. Penampilan Komang, membuat Kim yang kini terlihat lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Komang mampu memimpin sampai lima poin atas Kim. Set ke dua kemuidan menjadi milik Komang Ayu dengan skor mudah 21-16.

Di set ke tiga, set penentuan. Ke dua pemain sudah memperlihatkan permainan terbaiknya. Walau ada yang sempat memimpin, kemudian akan kembali dapat disamakan perolehan poin dari dua pemain ini.

Komang terus melaju, mendapat poin 11-9 di interval set ke tiga. Terus berlanjut setelah interval, Komang masih pegang kendali hingga 15-11. Namun, dapat dicuri lagi oleh Kim dua angka berturut menjadi 15-13.

Komang kemudian terlebih dahulu menyentuh poin 19-13 setelah berhasil meraih empat angka berturut dari kesalahan Kim. Namun, Ketika poin 20-14, Kim kembali dapat memperkecil keteringgalan dengan poin 20-19. Hal ini terlihat dari Komang yang sempat hilang fokus pada match poin.

Setelah lima poin beruntun yang didapat Kim, Komang akhirnya dapat mengakhiri perjuangan Kim pada set ke tiga. Pengembalian bola yang tinggi dari Kim setelah service, membuat Komang dengan mudah mengarahkan pukulan smash ke arah badan Kim.

Poin set tiga ditutup menjadi milik Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-19 atas Kim Min Sin.

Kemenangan ini memastikan Indonesia melaju ke babak final Uber Cup 2024 setelah terakhir kali meraih medali perunggu pada edisi Piala Uber 2010.

Selanjutnya, Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Chinese Taipei pada pukul 16.00 WIB sore ini Sabtu (4/5).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com