bar-merah

Mental kuat Ester Wardoyo buat Indonesia ungguli Korea Selatan

Tim Uber Cup 2024 Indonesia tunggal putri Ester Wardoyo (Foto: BWF)

ZONAUTARA.com – Ester Wardoyo kembali membuat Indonesia ungguli Korea Selatan setelah berhasil menang atas lawannya Kim Ga Ram pada pertandingan semifinal Uber Cup 2024, hari ini Sabtu (4/5).

Bermain Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China. Ester dibuat susah payah untuk dapat mengalahkan Kim.

Pada set pertama sempat unggul dengan skor 13-7, Ester harus kehilangan poin hingga tujuh angka beruntun. Kim kemudian mampu lebih dahulu unggul di match poin 20-21. Poin di set awal pun dicuri Kim dengan skor 20-22.

Pada set dua Ester berusaha bermain dengan baik, Ester kembali mampu lebih dahulu unggul pada interval poin. Tidak ingin mengulangi kesalahan seperti di set satu Ester terus menjaga jarak poin. Hingga pada set dua Ester mampu mengunci kemenangan 21-16.

Tim Uber Cup 2024 Indonesia tunggal putri Ester Wardoyo (Foto: BWF)

Pada set tiga ke dua pemain terlihat lebih hati-hati. Jarak poin hanya pada satu hingga dua poin saja. Namun, pada interval Ester mampu unggul 11-8 lebih dahulu atas Kim.

Terus tampak tenang dan berusaha mengurangi kesalahan. Ester terus berusaha memberikan perlawanan. Kim kemudian terlihat lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Jarak angka pun semakin jauh, Ester mampu memimpin hingga 20-12 dan menutup permainan di set tiga dengan 21-12.

Kemenangan Ester ini membawa tim Indonesia kembali unggul menjadi 2-1 atas Korea Selatan.

Pertandingan selanjutnya akan memainkan Lany/Ribka vs Kong/Jeong.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com