KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotamobagu, Pj. Wali Kota, Asripan Nani mencanangkan tiga tempat yang salah satunya akan menjadi destinasi wisata di Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota saat memberikan sambutan pada agenda Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Terhutang (SPPDT), Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Kota (PBB-P2), dan Daftar Himpunan Ketentuan Pajak (DHKP) yang digelar di Aula Kantor Walikota Kotamobagu pada Selasa, 21 Mei 2024.

Asripan menyatakan bahwa sebagian besar PAD di daerah maju berasal dari sektor pariwisata yang berkembang baik.

Oleh karena itu, Kotamobagu yang selama ini tidak memiliki PAD dari pariwisata akan memilih tiga tempat untuk dikembangkan, yaitu Makam Datu Loloda Mokoagow, Air Terjun Molinpungan, dan Taman Pebundayan.

Pj. Wali Kota Canangkan Tiga Destinasi Wisata Tingkatkan PAD, (Collase Foto: Sajidin Kandoli).
Pj. Wali Kota Canangkan Tiga Destinasi Wisata Tingkatkan PAD, (Collase Foto: Sajidin Kandoli).

“Tidak ada PAD yang bersumber dari pariwisata. Apa penyebabnya? Karena memang di Kotamobagu tidak ada destinasi wisata untuk turis-turis dan wisatawan lokal. Saya menargetkan minimal Kotamobagu memiliki satu destinasi wisata,” ujar Asripan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com